2 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Tiket Kereta Api Bandung Surabaya

Semenjak teknologi marketing berkembang, pemesanan tiket kereta api Bandung Surabaya menjadi jauh lebih praktis. Sebagai pembeli, Anda tidak perlu lagi antre di loket stasiun dan berdesak-desakan dengan calon penumpang lainnya.  Cukup buka situs penjualan tiket KA dan ketikan tujuan Anda, otomatis tiket akan menyaring dan menemukan tiket yang Anda butuhkan.

Tentang tiket kereta api Bandung Surabaya

tiket kereta api bandung surabaya

Destinasi wisata keren yang terdapat di Jawa Timur sangat beragam. Bila sebelumnya Anda menjadikan Malang sebagai tujuan wisata, kali ini berangkatlah dari Bandung menuju Surabaya. Agar selamat di kota tujuan, ikuti informasi menarik berikut:

  1. Waktu Perjalanan

Perjalanan dari Bandung ke Surabaya tentu tidak sesingkat menuju Jakarta. Bila dihitung secara seksama, lamanya perjalanan yang harus Anda lalui untuk sampai ke kota pahlawan sekitar 13 jam lamanya.

  1. Jadwal Perjalanan Harian

Kereta api Bandung Jakarta hanya melayani dua perjalanan oleh KA Pasundan dan KA Mutiara Selatan. Waktu perjalanan yang ditawarkan juga berbeda, Anda bisa menyesuaikannya dengan jadwal check in di tempat penginapan. Supaya tidak perlu menunggu lama setelah sampai di Surabaya.

  1. Tarif Harga Tiket

Dengan rute perjalanan yang sangat panjang tidak mengherankan jika biaya tiket KA yang dibebankan cukup mahal. Apalagi jika Anda memilih kelas eksekutif yang dilengkapi fasilitas terbaik. Perkiraan harga tiket kereta api Bandung Surabaya murah Rp 94.000 – Rp 445.000.

Sejarah stasiun KA Bandung dan Surabaya

Di atas telah disebutkan dua jenis kereta yang melayani perjalanan dari Bandung dan Surabaya. Simak penjelasan singkat mengenai sejarah masing-masing stasiun berikut ini:

  • Stasiun KA Pasundan

Merupakan stasiun kelas ekonomi yang melayani perjalanan dari Stasiun Kiaracondong menuju Surabaya Gubeng. Stasiun ini telah beroperasi sejak 1997 silam untuk membantu operasional KA Badrasurya.

Setiap harinya, Stasiun KA Pasundan melayani keberangkatan penumpang sekitar 1.300 orang. Meskipun dikenal sebagai stasiun kelas ekonomi, pelayanan yang diberikan dari stasiun ini cukup lengkap. Kekurangannya terdapat pada sistem tempat duduknya yang masih menerapkan sistem 3-2.

  • Stasiun Mutiara Selatan

Berbeda dari stasiun sebelumnya, Stasiun Mutiara Selatan berangkat pertama kali dari Stasiun Gambir lantas berhenti di Bandung. Kelebihan yang dimiliki oleh stasiun ini adalah pelayanan kelas yakni kelas ekonomi premium dan eksekutif.

Selain melayani perjalanan ke Surabaya Gubeng, stasiun yang pertama kali beroperasi tahun 1972 silam ini turut menawarkan rute perjalanan lainnya.   Loket tiket kereta api Bandung Surabaya akan melayani pembelian tiket Anda. Untuk pemesanan, Anda bisa pesan via online agar lebih cepat dan efektif.

  • Stasiun Surabaya Gubeng

Dan tujuan akhir dari perjalanan jauh Anda tidak lain adalah Stasiun Surabaya Gubeng. Merupakan stasiun dengan ciri khas bangunan indische yang telah berdiri sejak tahun 1878. Salah satu ciri khas dari stasiun ini adalah lagu instrumental yang sengaja dibunyikan saat KA datang.

Jika tujuan akhir Anda adalah Surabaya, pastikan Anda turun di Stasiun Surabaya Gubeng. Karena beberapa perjalanan dari Bandung, melayani pemberhentian akhir di Kota Malang. Entah itu di Stasiun Lawang atau Stasiun Malang.

Itulah daftar stasiun yang melayani rute perjalanan jarak jauh dari Bandung menuju Surabaya. Anda yang sudah langganan bepergian menggunakan kereta api tapi belum pernah ke Surabaya, wajib mengetahuinya.

Dengan pengetahuan lebih seputar KA, perjalanan Anda akan terasa lebih nyaman dan tenang. Risiko tersesat atau salah naik kereta api bisa dihindari. Sementara itu, pesanlah tiket kereta api Bandung Surabaya secara online di situs pemesanan tiket KA berkualitas seperti tiketkeretaapi.com.

Comments

0 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend