Berita Terkini! Gangguan Perjalanan Kereta Api di Purworejo: Hoax atau Fakta?

Di media sosial, terdengar kabar seru tentang KA yang berhenti di Bagelen, Purworejo.

“Berita Terkini! Kereta api terhenti di Purworejo, Jawa Tengah,” tulis unggahan di akun Instagram @merapi_uncover yang terpantau oleh detikJateng pada hari Minggu (12/11/2023) pukul 14.15 WIB.

Namun, saat video unggahan tersebut dilihat, terlihat seorang pria dalam video itu menyatakan, “Kereta itu anjlok, miring. Dia berhenti karena miring, begitu”.

Namun pada pukul 14.30 WIB, unggahan tersebut sudah tidak bisa diakses.

KAI Daop 6 Sebut Hoax

Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI Daop 6 Jogja, memastikan bahwa informasi tersebut adalah palsu. “Ini adalah hoaks,” ujar Krisbiyantoro kepada pada hari Minggu (12/11/2023).

“Kereta api itu berhenti di depan sinyal karena lampu indikatornya masih berwarna merah,” tambahnya. Temia, seorang relawan dari PMI Purworejo, juga memberikan informasi bahwa mereka menerima laporan awal adanya gangguan kereta api di sebelah barat Sungai Bogowonto di Bagelen, Purworejo, sekitar pukul 12.50 WIB.

“Informasi yang kami terima adalah ada gangguan di sebelah barat Sungai Bogowonto, Bagelen,” ungkap Temia pada hari Minggu (12/11/2023) siang.

Dia menjelaskan bahwa kereta tersebut terpaksa berhenti secara mendadak. “Rel bergerak, kami mengetahuinya saat kereta Wilis melintas, kemudian kereta berikutnya terpaksa berhenti secara mendadak sekitar jam 12.50 WIB,” jelasnya.

Saat ini, situasinya sudah kembali normal. “Saat ini sudah kembali normal namun kecepatan kereta terbatas,” lanjutnya saat memberikan informasi yang diterima oleh PMI. Masih dalam tahap mengonfirmasi dengan pihak KAI, namun sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari KAI.

Entah apakah kabar ini hanya omong kosong di media sosial atau benar adanya, yang pasti, informasi yang akurat dan resmi akan menjadi penentu sebenarnya gangguan yang terjadi pada kereta api di Purworejo.

BACA JUGA  Kritik Pedas Terhadap Face Recognition PT KAI: Antrean Panjang atau Kesalahan Komunikasi?

Baca artikel Blog Tiket Kereta Api, “Berita Terkini! Gangguan Perjalanan Kereta Api di Purworejo: Hoax atau Fakta?” selengkapnya https://www.tiketkeretaapi.com/blog/berita-terkini-gangguan-perjalanan-kereta-api-di-purworejo-hoax-atau-fakta.

Dapatkan Promo Menarik dengan Cara Download Apps TiketKeretaApi.com Sekarang https://play.google.com/store/apps/details?id=com.msun.tiketkeretaapi&hl=in&gl=US.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend