Persiapan Setelah Mendapatkan Tiket Kereta Api KAI di Era New Normal

Era new normal COVID 19 tentunya membuat semua kinerja dan fasilitas kereta  termasuk pembelian tiket kereta api KAI menjadi berbeda. Ada beberapa kebijakan penting yang bisa digunakan untuk menggunakan transportasi kereta api seperti di bawah ini.

Persiapan Setelah Mendapatkan Tiket Kereta Api KAI di Era New Normal

Bawa dan Pakai Perlengkapan Kesehatan

Hal pertama yang perlu diketahui oleh pengguna adalah untuk menjaga kesehatan tubuh pengguna harus membawa dan memakai perlengkapan kesehatan. Tentunya perlengkapan ini berguna untuk diri mereka sendiri agar terhindar dari sebaran virus COVID 19.

Adapun beberapa perlengkapan kesehatan yang bisa dibawa untuk menjaga diri adalah masker, hand sanitizer, tissu, bawa maker cadangan selain yang dipakai, disinfektan dengan kemasan ekonomis dan helm pribadi. Helm pribadi ini menjadi alternatif penting ketika pengguna harus naik ojek umum sehingga lebih aman menggunakan milik sendiri.

Pembelian Tiket Secara Online

Hal kedua yang perlu diketahui oleh pengguna adalah pembelian tiket direkomendasikan secara online. Untuk bisa mengetahui harga tiket kereta api KAI dan pembeliannya pengguna bisa memanfaatkan aplikasi dan juga website online yang terpercaya yaitu Tiketkeretaapi.com.

Aplikasi ini cukup aman dan terpercaya untuk digunakan. Ukurannya juga tidak begitu besar sehingga bisa digunakan untuk jangka panjang. Metode pembayaran yang disediakan juga beragam sehingga pengguna bisa menyesuaikan dengan tingkat keamanan dan juga kepraktisannya.

Ingin membeli tiket melalui online namun tidak mengerti caranya? Pengguna bisa menggunakan beberapa langkah sebagai berikut:

  • Install aplikasi atau buka laman website  tiketkeretaapi.com untuk memesan tiketnya.
  • Isikan data diri secara lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan di dalam kolom.
  • Isikan juga informasi mengenai tujuan, asal stasiun sampai dengan jumlah tiket yang dibutuhkan.
  • Informasikan tipe tiket dan juga tipe penumpang untuk perhitungan jumlah biaya yang lebih mudah.
  • Bayarkan sejumlah uang sesuai dengan tagihannya dengan menggunakan metode yang dipilih.
  • Kode tiket akan dikirim melalui Email pengguna.
BACA JUGA  Rahasia Jadwal KA Malang Blitar Terbaru: Perjalanan Nyaman yang Harus Anda Ketahui!

Surat Bebas COVID

Hal ketiga yang perlu dipahami setelah membeli tiket dari aplikasi jual tiket kereta api KAI adalah pengguna harus membawa surat keterangan bebas COVID 19 ini yang dibuktikan dengan Rapid Test dengan hasil yang non reaktif. Surat ini pun memiliki masa berlaku yakni 3 sampai dengan 7 hari saja sejak test dilakukan.

Bukan hanya itu saja ternyata penumpang juga harus menunjukkan surat keterangan yang menyatakan bahwa penumpang ini dalam keadaan yang sehat. Barulah bisa naik ke kereta apinya namun jika ternyata masih sakit dan tidak membawa surat keterangan sehat maka pengguna diminta untuk tidak naik dan tiketnya akan dikembalikan.

Tidak Berbicara Dengan Penumpang Lain

Hal berikutnya yang harus dilakukan penumpang adalah tidak berbicara dengan penumpang lain di dalam kereta api. Jadi jangan sampai melakukan obrolan dengan orang lain selain dilarang hal ini juga cukup rawan untuk dilakukan.

Itulah beberapa tips mengenai hal yang harus dilakukan setelah mendapatkan tiket kereta api KAI di masa new normal.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend