Sekali Jalan Pulang Pergi *Umur dewasa ≥ 3 tahun, dan umur bayi < 3 tahun.
Gambir
Kota Jakarta
Bandung
Kota Bandung

Mengenal Kereta Api Tawang Jaya
Kereta api merupakan salah satu kendaraan alternatif yang dipilih oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan kereta api biasanya memiliki jarak tempuh yang jauh namun dalam waktu yang cepat pula untuk bias sampai di tempat tujuan. Kereta api yang ada di Indonesia sendiri sudah tersebar ke seluruh pelosok negeri disesuaikan dengan tujuannya. Nama kereta api pun juga bermacam – macam, dan setiap jenis perusahaan kereta api tentunya memiliki karakteristik tersendiri mengenai keretanya.

Nah, salah satu nama kereta api adalah kereta api Tawang Jaya. Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, kali ini Saya ingin emmbahas mengenai lebih dalam mengenai kereta Tawang Jaya ini.

Kereta Api Tawang jaya

Kereta api Tawang Jaya merupakan salah satu kereta api di Indonesia yang menyediakan pelayanan perjalan kereta api untuk kelas ekonomi, dan beroperasi di bawah naungan PT Kereta api Indonesia ( Persero ) Area Operasi Semarang. Kereta api tawang Jaya sendiri sudah mengabdi selama sekitar 20 tahun dan memiliki rute antara Jakarta hingga Semarang. Kereta ini menghubungkan kedua kota besar tersebut dan menghubungkan 2 stasiun besar di masing – masing kota. Yakni stasiun Semarang Poncol dan berhenti di Stasiun Pasar Senen Jakarta. Meskipun menghubungkan kedua kota besar, tak lantas membuat Kereta Api Tawang Jaya ini tidak berhenti di stasiun utama lainnya. Terdapat beberapa stasiun utama kota yang dilewati untuk dilakukan pemberhentian perjalanan. Nah, salah satunya adalah Stasiun Welen, Stasiun Pekalongan, Stasiun Tegal, Stasiun Brebes, Stasiun Babakan, Stasiun Cirebon Prujakan, dan lain sebagainya.

Kereta Api Kelas Ekonomi

Seperti yang sudah Saya sebutkan diatas, bahwa kereta api Tawang Jaya ini merupakan kereta api dengan kelas ekonomi. Kereta ini menyediakan fasilitas yang cukup untuk para penumpangnya. Seluruh gerbong pun dilengkapi oleh pendingin ruangan, serta toilet yang modern serta bersih dan higienis. Tak hanya itu, terdapat pula LCD TC yang dapat ditonton sepanjang perjalanan.

Setiap dari gerbong dapat mengakomodir sekitar 106 tempat duduk. Dengan bentuk tempat duduk yang berhadap – hadapan. Untuk konfigurasi tempat duduk, masih sama dengan kebanyakan kereta antar kota lainnya yaitu 3 – 2. Di tempat duduk masing – masing penumpang juga sediakan stop kontak untuk mengisi ulang baterai gadget Anda, tablet kecil, serta sedikit ruang untuk meletakkan barang – barang Anda pada bagian bawah tempat duduk Anda. Anda juga bisa mendapatkan fasilitas kebutuhan makanan dengan membayar biaya tambahan dan bias Anda pesan pada petugas yang mengurus mengenai hal itu.

Operasi Kereta Api Tawang Jaya

Selanjutnya, kereta api Tawang Jaya ini biasanya akan berangkat dari Semarang di siang hari pada pukul 1.15, dan untuk perjalanan ke Jakarta membutuhkan waktu kurang lebih 7 jam. Sedangkan untuk Anda yang ingin berangkat dari stasiun pasar senen, kereta ini akan berangkat di malam hari yakni di jam 11. Waktu yang dibutuhkan selama perjalanan juga sama sekitar 7 jam perjalanan. Jika Anda berminat menggunakan jasa kereta api Tawang Jaya ini, Anda bisa memesan tiket di tempat – tempat penjualan tiket yang tersedia baik itu melalui loket maupun secara online.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai kereta api Tawang Jaya Jakarta – Semarang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi Anda dalam memilih kereta api yang pas dengan harga yang pas pula. Selamat mencoba.



FAQ Tentang Reservasi Tiket Kereta Api