Mengapa Tiket Kereta Jakarta Bandung Selalu Sold Out?

Tiket kereta Jakarta Bandung selalu habis terjual setiap harinya. Apalagi jika akhir pekan atau waktu liburan maka otomatis tiket kedua rute tersebut pasti dipenuhi oleh penumpang. Ada beberapa pertimbangan mengapa transportasi kereta api diprioritaskan oleh penumpang dibandingkan dengan transportasi lainnya.

Lebih Nyaman

Saat ini bisa dibilang bahwa layanan kereta api sudah berubah total dan menjadi jauh lebih nyaman. Dahulu masih ingat saat naik kereta selalu identik dengan penuh desak-desakan, panas, banyak pedagang asongan, dan bahkan banyak tindak kriminal terselubung. Apalagi dahulu juga sangat sering terlambat hingga tidak masuk akal karena lamanya menunggu kereta api datang. Banyak kasus pemalakan hingga pencopetan membuat masyarakat risih dan ragu untuk menggunakan layanan transportasi ini.

Akan tetapi saat ini kenyamanan menjadi nilai utama PT. KAI sehingga penumpang sangat diprioritaskan. Tidak ada lagi keluhan panas karena seluruh gerbong sudah memiliki pendingin AC. Tidak ada lagi keluhan tindak kriminal karena sudah ada POLSUSKA di setiap gerbongnya. Tidak ada lagi keluhan desak-desakan karena sudah tersedia seat pada tiket yang mengharuskan penumpang duduk di tempatnya. Jadi tak salah jika masyarakat saat ini sudah mulai memilih untuk membeli tiket kereta Jakarta Bandung.

Lebih Murah

Dibandingkan dengan trasnportasi lainnya, harga yang diberikan oleh PT. KAI untuk rute Jakarta Bandung dianggap lebih murah dan bisa membantu masyarakat yang ingin mengambil rute tersebut. Bahkan harganya bisa berbanding lebih dari 50% untuk sekali jalannya pada kelas ekonomi. Inilah salah satu penyebab mengapa tiket selalu habis karena masyarakat tentunya memilih jasa transportasi yang lebih murah.

Harga murah ini memang sudah diprediksi mengingat rute dan daya tampung kereta yang besar melebihi jasa transportasi darat lainnya. Dalam satu gerbong bisa mengangkut tak kurang dari 100 penumpang. Bayangkan jika kereta tersebut membawa 5 gerbong saja sudah tentu banyak orang yang bisa diangkut dalam satu perjalanan. Oleh karena itulah tiket juga tidak dibuat mahal agar bisa mengakomodasi banyak penumpang.

BACA JUGA  Berapakah Harga Tiket Kereta Api Ekonomi AC Yang Harus Anda Bayar?

Lebih Cepat Sampai Tujuan

Tidak seperti transportasi darat lainnya yang harus menggunakan rute jalan umum. Kereta menggunakan lintasan rel yang tentunya tidak bisa digunakan oleh kendaraan lain. Oleh karena itulah kereta tidak pernah mengalami kemacetan dan selalu berjalan dengan kecepatan tinggi. Hampir tidak ada gangguan seperti macet atau ada lampu merah yang menghalangi. Jadi kereta lebih cepat sampai daripada kendaraan lainnya padahal jarak yang ditempuh lebih jauh menggunakan kereta.

Selain itu, dengan waktu tempuh yang lebih cepat tentunya membuat masyarakat juga bisa mengatur waktunya lebih efisien ketika berkunjung ke kedua tempat tersebut. Murah cepat siapa yang tak teratrik dengan penwaran tersebut. Sehingga jangan ragu untuk menggunakan moda transportasi darat yang satu ini.

Lebih Aman

Sebagaimana disebutkan sebelumnya bahwa saat ini kereta sudah meningkatkan layanannya dari tindak kriminal. Keamanan sangat dijaga untuk memebrikan rasa aman pada setiap penumpang dengan menempatkan beberapa polisi khusus kereta mendampingi kondektur saat memeriksa tiketnya.

Keamanan lainnya didapatkan dari prosentase kecelakaan kereta api sangat minim. Jika tidak ada kesalahan yang fatal maka perjalanan kereta api akan aman hingga tujuan. Kecelakaan kereta api umumnya terjadi akibat kelalaian pengendara lainnya dalam melalui rel kereta api sehingga terjadi musibah yang tidak diinginkan. Hanya saja korban umumnya tidak datang dari penumpang kereta melainkan kendaraan yang berada di jalur kereta.

Pelayanan Maksimal

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend