Cara Melakukan Perubahan Jadwal Tiket Kereta Api dengan Mudah

Cara Melakukan Perubahan Jadwal Tiket Kereta Api d

Bagi yang ingin merubah rencana perjalanan dengan kereta api atau mengganti jadwal tiket kereta, kini dapat dilakukan secara praktis melalui aplikasi Access by KAI. Proses reschedule tiket kereta atau perubahan jadwal kereta api melalui aplikasi ini bisa dilakukan dengan batas waktu paling lambat 3 jam sebelum waktu keberangkatan kereta.

Namun, perlu diperhatikan bahwa setiap perubahan jadwal tiket kereta ini akan dikenai biaya administrasi sebesar 25 persen, di luar biaya pesan tiket yang mungkin sudah dikeluarkan.

Jadi, bagaimana caranya melaksanakan reschedule tiket kereta dan apa saja ketentuannya? Mari kita pelajari lebih lanjut.

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi Access by KAI.
  • Setelah membuka aplikasi, menu “Tiket” akan muncul. Pilihlah kode booking tiket yang Anda ingin ubah jadwalnya.
  • Klik tombol “Ubah Jadwal” untuk melanjutkan proses perubahan.
  • Pilihlah nama penumpang yang akan mengalami perubahan jadwal perjalanan.
  • Pastikan untuk mencentang kotak “Syarat & Ketentuan” dan klik “Lanjutkan.”
  • Pada halaman “Pesan Tiket,” Anda bisa memilih perjalanan yang Anda inginkan dengan menentukan stasiun asal, stasiun tujuan, dan tanggal keberangkatan.
  • Setelah itu, tekan “Cari Tiket,” lalu pilih jadwal kereta baru sesuai dengan preferensi Anda.
  • Setelah Anda yakin dengan jadwal yang Anda pilih, pastikan bahwa semuanya telah sesuai di halaman konfirmasi pemesanan.
  • Selanjutnya, centang kotak “Syarat & Ketentuan” dan lanjutkan proses perubahan jadwal tiket.
  • Terakhir, klik tombol “Pembayaran” dan pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Lanjutkan proses dengan mengeksekusi pembayaran, dan perubahan jadwal kereta akan selesai.

Penting untuk diingat, kode booking tiket kereta api yang dapat diubah jadwalnya atau direschedule harus dalam kondisi yang belum dicetak sebagai boarding pass. Jika ternyata perubahan jadwal mengakibatkan harga tiket yang baru lebih tinggi, maka Anda akan dikenai biaya tambahan untuk selisihnya bersama dengan biaya administrasi yang tetap berlaku. Sebaliknya, jika jadwal baru memiliki tarif yang lebih rendah, tidak ada pengembalian dana untuk selisihnya, dan biaya administrasi tetap harus dibayar.

BACA JUGA  Liburan Tanpa Khawatir! KAI Daop 6 Hadirkan Lebih Banyak Kursi untuk Natal dan Tahun Baru Anda

Inilah prosedur dan persyaratan untuk melakukan reschedule tiket kereta api dengan mudah melalui aplikasi Access by KAI. Bagi calon penumpang yang lebih suka proses langsung, perubahan jadwal tiket juga dapat dilakukan melalui loket stasiun, tetapi harus dilakukan paling lambat satu jam sebelum waktu keberangkatan kereta.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend