Antisipasi Lonjakan Penumpang dan Antusiasme Masyarakat Menuju Piala Dunia U-17 2023

tiket kereta api piala dunia u -17

Dipicu oleh Piala Dunia U-17 2023 yang akan segera digelar di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaporkan peningkatan pesat dalam jumlah penumpang kereta jarak jauh (KAJJ) menjelang acara tersebut. Pada hari Jumat (10/11/2023), sekitar 68.000 tiket Kereta Api Jarak Jauh terjual, menandai peningkatan sebanyak 26 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya, yaitu pada Jumat (3/11/2023), di mana sekitar 54.000 tiket terjual.

Joni Martinus, Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, menyatakan bahwa mereka akan terus mengawasi perkembangan dalam hal pemesanan tiket sehubungan dengan Piala Dunia U-17 2023. Hasil pemantauan mereka mengindikasikan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan periode yang sama sepekan sebelumnya. “Tentunya, kami akan sepenuhnya mendukung proses perpindahan penumpang antarkota di wilayah Jawa, terutama, untuk menjadikan Piala Dunia ini sukses. Ini adalah sumber kebanggaan bersama,” ujar Joni seperti dilaporkan oleh laman resmi KAI pada Rabu (8/11/2023).

KAI juga telah menyusun rencana antisipasi untuk menghadapi lonjakan penumpang yang mungkin terjadi selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Mereka juga telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengakomodasi kemungkinan turis asing yang berencana menggunakan kereta api untuk mencapai lokasi-lokasi pertandingan Piala Dunia. Saat ini, armada kereta api yang disediakan di seluruh wilayah operasi KAI masih mampu memenuhi permintaan masyarakat, dan akan terus dievaluasi. “Jadi, jika nantinya terjadi lonjakan penumpang saat acara ini berlangsung, kami akan berusaha keras untuk memastikan semua kebutuhan terpenuhi,” tambah Joni.

Piala Dunia U-17 2023 akan diadakan di Indonesia, lebih tepatnya di kota-kota Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Solo mulai 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023. Ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA, dan juga menjadi Piala Dunia U-17 FIFA pertama yang diselenggarakan di Asia Tenggara.

BACA JUGA  Uji Rapid Test di Stasiun Hanya 15 ribu Saja!

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend