Daftar Kereta Api yang beroperasi kembali pada tanggal 12 Juni 2020

Alhamdulillah Kereta Api Indonesia sudah mulai dioperasikan lagi mulai tanggal 12 Juni 2020 yaitu KA Jarak Jauh Reguler dan akan dibuka tahap demi tahap. PT KAI berkomitmen penuh agar masyarakat dapat menikmati perjalanan melalui kereta api mulai 12 Juni 2020.

Akan tetapi,PT KAI tetap menghimbau agar para penumpang tetap mengikuti protokol pencegahaan virus Covid-19 meskipun beberapa kereta regular telah beroperasi kembali. Oleh karena itu, anda yang ingin naik kareta dengan lancar wajib memenuhi persyaratan di waktu “New Normal” ini.

Ketentuan pembelian tiket kereta api saat new normal :

1. Pemesanan tiket dapat dilayani H-7 sebelum keberangkatan kereta api untuk keberangkatan kereta api mulai tanggal 12 Juni 2020

2. Pemesanan tiket hanya dilayani secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya

3. Kapasitas kursi kereta api hanya bisa mengangkut 70 % saja dan khusus lansia umur diatas 50 tahun agar terpisah dengan penumpang lain, tujuannya untuk kesehatan dan terhindar dari bahaya virus.

4. Tiket hanya dijual H-3 sebelum keberangkatan kereta jika pembelian tiket dilakukan di stasiun.

Beberapa syarat naik kereta api di masa new normal :

Syarat protokol yang dilakukan adalah mencuci tangan, menggunakan masker, menggunakan lengan panjang , serta suhu tubuh akan dicek berulang-ulang serta.

Syarat khususnya yaitu :

1. Bawa dan tunjukkan Surat uji Rapid test dimana hasilnya harus negatif dan berlaku hanya saat keberangkatan selama 3 hari.

2. Bagi penumpang yang di daerahnya tidak memiliki runmah sakit dengan fasisilias uji Rapid Test/ PCR bisa meminta surat keterangan bebas dari flu atau influenza.

3. Download dan instal aplikasi “Peduli Lindungi” pada perangkat android/perangkat seluler yang dimiliki.

4. Calon penumpang yang masuk atau datang ke wilayah DKI Jakarta wajib bawa SIKM ( Surat Izin Keluar Masuk)

Comments

0 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend