Cara Pembatalan Tiket Kereta Api Online Dengan Mudah

Kemajuan teknologi yang begitu maju bisa memberikan begitu banyak dampak yang didapatkan baik dampak positif ataupun dampak negatif. Salah satu dampak positif yang bisa diberikan oleh kemajuan teknologi adalah seperti pemesanan tiket kereta api secara online dan juga cara pembatalan tiket kereta online.

Salah satu penyedia jasa penjualan tiket kereta api adalah tiketkeretaapi.com. Ketika anda membeli tiket di website kami, anda bisa mendapatkan berbagai macam promo yang diberikan. Sehingga hal tersebut bisa dibilang memberikan keuntungan tersendiri bagi anda.

Cara pembatalan tiket kereta api

cara pembatalan tiket kereta api
cara pembatalan tiket kereta api

Bagi sobat penumpang setia tiket kereta api yang sudah memesan tiket kereta api tapi ingin membatakanya karena adanya suatu hal bisa melakukan pembatalan secara langsung dengan datang ke stasiun terdekat.

Untuk Wilayah Jakarta biasanya datang saja ke stasiun Pasar Senen di bagian layanan pelanggan atau customer service dengan datang membawa bukti pembayaran serta kartu tanda pengenal misalnya KTP tau SIM.

Siapakan nomor rekening untuk pengembelian uang jika pembatalan yang dilakukan adalah refund bukan penukaran jadwal kereta atau penukaran tempat duduk. Sedangnkan untuk pembatalan secara online bisa dilakukan dengan mudah di aplikasi booking tiket kereta.

Selain memberikan layanan penjualan tiket kereta api, kami memberikan layanan cara pembatalan tiket kereta online yang sudah anda pesan sebelumnya. Sehingga anda juga bisa lebih tenang ketika hendak membatalkan tiket tersebut.

Akan tetapi cara yang harus dilakukan untuk membatalkan suatu pemesanan di tiketkeretaapi.com memiliki ketentuan tersendiri. Ketentuan tersebut adalah dengan pembatalan pemesanan tiket kereta apiĀ  atau dengan pembatalan pemesanan kursi yang telah anda lakukan.

BACA JUGA  Booking Tiket Kereta Api Malang Jogja Sesuai Rutenya

Selain itu anda juga bisa melakukan pertukaran tempat duduk dengan penumpang lain, asalkan tempat tersebut masih dalam keadaan kosong atau jika sudah ada yang menempati tempat tersebut anda bisa melakukan pertukaran tempat duduk dengan melakukan musyawarah kepada pihak terkait secara baik-baik dan dilakukan secara pribadi.

Keuntungan pembelian tiket secara online

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan ketika anda melakukan pembelian tiket secara online untuk sebuah transportasi umum seperti kereta api. Berikut ini adalah keuntungan yang bisa anda dapatkan tersebut.

  1. Mudah

Mudah adalah salah satu kata yang paling tepat diungkapkan. Karena memangĀ  untuk mendapatkan tiket kereta api tersebut anda tidak perlu datang ke stasiun kereta api lagi. Anda hanya memerlukan sebuah smartphone yang sudah terkoneksi dengan internet untuk bisa melakukan pemesanan tiket secara online.

  1. Cepat

Hal kedua yang bisa anda dapatkan ketika membeli tiket secara online adalah lebih cepat untuk mendapatkan suatu tiket tersebut. Karena memang hanya dengan sekali klik anda sudah mendapatkan tiket yang anda mau tersebut.

  1. Aman

Anda tidak perlu khawatir terkait dengan keamanan yang akan anda dapatkan ketika melakukan transaksi secara online tersebut. Karena pihak penyedia pembelian tiket kereta api biasanya akan menjaga kerahasiaan diri anda. Hal ini menunjukkan betapa amannya melakukan transaksi pembelian tiket secara online.

  1. Hemat biaya

Rasa hematpun bisa anda dapatkan karena anda bisa mendapatkan suatu promo yang diberikan oleh pihak penyedia layanan penjualan tiket secara online tersebut.

  1. Praktis dan lebih hemat tenaga

Karena anda tidak perlu datang ke stasiun untuk melakukan pembelian tiket maka anda sudah melakukan penghematan tenaga dan juga sudah mendapatkan rasa praktis.

BACA JUGA  Cara Cek Harga Tiket Kereta Api Offline dan Online

Kekurangan dalam pembelian tiket secara online

Selain memiliki kelebihan dalam melakukan transaksi pembelian tiket kereta api secara online, maka pembelian tiket secara online sebenarnya juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangan yang dimilikinya adalah seperti kurang akuratnya informasi terkait dengan semua informasi kereta api tersebut.

Selain itu masih banyak juga orang yang belum mengerti terkait dengan bagaimana cara untuk melakukan pembelian tiket secara online tersebut.

Memang benar pembelian tiket secara online memiliki beberapa kekurangan dasar. Akan tetapi perlu diingat juga bahwa adanya segudang kelebihan yang diberikan oleh sistem ini juga bisa memberikan keuntungan tersendiri, seperti adanya cara pembatalan tiket kereta online sehingga anda bisa tetap merasa nyaman dan tenang.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend