Informasi Jadwal Kereta Api Blitar Surabaya 2024

Kereta api juga memiliki Jadwal Kereta Api Blitar Surabaya yang cukup fleksibel, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan. Oleh karena itu, banyak orang yang melakukan perjalanan antara kedua kota ini.

fasilitas kursi yang nyaman

Blitar dan Surabaya merupakan dua kota besar di Jawa Timur yang memiliki jarak sekitar 250 kilometer. Kedua kota ini memiliki hubungan yang erat, baik dari segi ekonomi, budaya, maupun pariwisata.

Salah satu moda transportasi yang paling populer untuk perjalanan Blitar-Surabaya adalah kereta api. Kereta api menawarkan perjalanan yang nyaman dan terjangkau.

Rute Kereta Api Blitar Surabaya

Kereta api yang melayani rute Blitar-Surabaya adalah KA Penataran. KA Penataran merupakan kereta api lokal yang melayani rute Surabaya Kota – Malang – Blitar. Kereta ini mulai beroperasi sejak 14 Januari 1971 di bawah naungan Daerah Operasi VIII Surabaya.

KA Penataran memiliki 4 kali keberangkatan dari Stasiun Blitar dan 4 kali keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng. Kereta ini memiliki kelas ekonomi AC.

Jadwal Kereta Api Blitar Surabaya

Nama KA Tujuan Keberangkatan
Penataran Wonokromo 17:44 WIB
Penataran Surabaya Gubeng 17:44 WIB
Penataran Surabaya Kota 17:44 WIB
Penataran Wonokromo 17:56 WIB
Penataran Surabaya Gubeng 17:56 WIB
Penataran Surabaya Kota 17:56 WIB
Penataran Wonokromo 18:10 WIB
Penataran Surabaya Gubeng 18:10 WIB
Penataran Surabaya Kota 18:10 WIB
Penataran Wonokromo 18:22 WIB
Penataran Surabaya Gubeng 18:22 WIB
Penataran Surabaya Kota 18:22 WIB
Penataran Wonokromo 18:37 WIB
Penataran Surabaya Gubeng 18:37 WIB
Penataran Surabaya Kota 18:37 WIB
BACA JUGA  WOW! Inilah Jadwal Kereta Karawang Cikarang 2024: Solusi Perjalanan yang Efisien

Harga Tiket Kereta Api Blitar Surabaya

Harga tiket kereta api Blitar Surabaya untuk kelas ekonomi AC adalah Rp15.000 per orang. Harga tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung pada kebijakan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Tips Membeli Tiket Kereta Api Blitar Surabaya

Untuk membeli tiket kereta api Blitar Surabaya, Anda dapat melakukannya secara online maupun offline.

  • Secara online, Anda dapat membeli tiket melalui aplikasi KAI Access, situs web resmi KAI, atau agen perjalanan online.
  • Secara offline, Anda dapat membeli tiket di loket stasiun atau agen perjalanan terdekat.

Jika Anda ingin membeli tiket secara online, Anda dapat melakukannya mulai H-90 sebelum keberangkatan. Namun, jika Anda ingin membeli tiket secara offline, Anda dapat melakukannya mulai H-30 sebelum keberangkatan.

Stasiun di 2 Kota Besar Dalam Rute Ini

Stasiun Blitar

Stasiun Blitar merupakan stasiun kereta api kelas besar yang terletak di Jalan Mastrip, Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api terbesar di Kabupaten Blitar dan merupakan stasiun terminus dari jalur kereta api Kertosono-Blitar.

Gambar Stasiun Blitar

Stasiun Blitar dibangun pada tahun 1873 oleh Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS). Stasiun ini awalnya bernama Stasiun Kertosono-Blitar, namun kemudian berganti nama menjadi Stasiun Blitar pada tahun 1928.

Stasiun Blitar memiliki 8 jalur kereta api dengan jalur 1 sebagai sepur lurus. Stasiun ini melayani berbagai jenis kereta api, mulai dari kereta api lokal, kereta api ekonomi, hingga kereta api eksekutif.

Stasiun Surabaya Gubeng

Stasiun Surabaya Gubeng merupakan stasiun kereta api kelas besar yang terletak di Jalan Gubeng Masjid, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api terbesar di Kota Surabaya dan merupakan stasiun terminus dari jalur kereta api Malang-Surabaya.

Gambar Stasiun Surabaya Gubeng

Stasiun Surabaya Gubeng dibangun pada tahun 1878 oleh Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS). Stasiun ini awalnya bernama Stasiun Surabaya-Gubeng, namun kemudian berganti nama menjadi Stasiun Surabaya Gubeng pada tahun 1928.

BACA JUGA  Temukan Informasi Jadwal Kereta Api Jayabaya 2024: Mengenal Layanan Kereta Api Jayabaya yang Menyediakan Perjalanan yang Nyaman dan Terpercaya

Stasiun Surabaya Gubeng memiliki 10 jalur kereta api dengan jalur 1 sebagai sepur lurus. Stasiun ini melayani berbagai jenis kereta api, mulai dari kereta api lokal, kereta api ekonomi, hingga kereta api eksekutif.

Tips Perjalanan Kereta Api Blitar Surabaya

Selain membahas informasi tentang jadwal kereta api Blitar Surabaya. Berikut adalah beberapa tips perjalanan kereta api Blitar Surabaya:

  • Datanglah ke stasiun lebih awal, setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan. Hal ini untuk menghindari antrian yang panjang saat check-in.
  • Pastikan Anda membawa dokumen perjalanan yang diperlukan, seperti KTP atau SIM.
  • Jika Anda membawa barang bawaan yang banyak, Anda dapat menitipkannya di loker stasiun.

Nah, demikianlah informasi mengenai jadwal kereta api Blitar Surabaya. Untuk mengetahui berbagai informasi menarik lainnya seputar kereta api kamu bisa mengunjungi website ini. Selamat Berlibur!

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend