Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran Dengan Mudah

Bagi yang melakukan tradisi mudik, belanja tiket kereta api lebaran merupakan hal mutlak. Beberapa orang bahkan secara rutin menyambangi situs atau aplikasi Tiketkeretaapi.com untuk update informasi tiket. Agar tidak terlambat dan kehabisan tiket kereta lebaran, ikuti beberapa tips di bawah ini.

Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran Dengan Mudah

  • Pilih Tanggal Berangkat

Agar belanja tiket jauh lebih cepat dan efisien, rencanakan terlebih dahulu kapan tepatnya keberangkatan Anda ke kampung halaman. Teliti jadwal libur lebaran dan cuti tahunan yang diberikan pemerintah agar Anda bisa menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan benar.

  • Siapkan Data Diri

Sebelum membeli tiket kereta api, persiapkan data diri terlebih dahulu. Apalagi jika Anda tidak berangkat seorang diri melainkan bersama anggota keluarga atau sahabat. Kumpulkan semua identitas mereka untuk pembelian tiket kolektif.

Apa saja data yang dibutuhkan? Sebenarnya tidak banyak seperti nama lengkap dan nomor KTP. Beberpa situs jual tiket kereta api lebaran terkadang meminta nomor ponsel sebagai data tambahan.

  • Order Tiket Saat Dini Hari

Bukan rahasia lagi jika belanja tiket lebaran itu paling manjur dilakukan di tengah malam atau dini hari. Selagi orang lelap tertidur, silahkan Anda buka aplikasi atau web Tiketkeretaapi.com untuk input data dan beli tiketnya.

Cara ini sangat efektif untuk menghindari meledaknya akses platform belanja tiket. Sebelum online, persiapkan Wi-Fi atau kuota data. Pastikan jaringan internet Anda jangkauannya cepat dan luas.

  • Pilih Pembayaran Instan

Setelah mengetahui harga tiket kereta api lebaran yang harus Anda lunasi lanjutkan pilih pembayaran. Situs dan aplikasi belanja tiket ini menawarkan beragam metode pembayaran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

BACA JUGA  WOW! Ini Jadwal Kereta Merak Rangkas 2024

Tapi usahakan pilih cara pembayaran instan, entah itu uang digital, internet banking, mobile banking atau credit card. Sehingga pembelian tiket Anda terselesaikan tidak ditangguhkan. Web atau aplikasi belanja menetapkan batas waktu pembayaran tagihan belanja. Anda tentu tidak ingin transaksi pembelian tiket terhapus karena terlambat membayar bukan?

  • Pesan Tiket Online Via Web Atau Aplikasi

Langkah terakhir adalah pilih belanja tiket kereta api secara online yang jauh lebih cepat dan mudah. Cara ini juga terbuka 24 jam tidak seperti belanja offline. Bagaimana cara belanja tiket kereta api daring simak berikut ini:

  • Langkah pertama, buka aplikasi atau web Tiketkeretaapi.com.
  • Setelah itu isi informasi belanja tiket yang diminta. Mulai dari asal keberangkatan, tanggal berangkat, jumlah tiket, kota tujuan. Sesuaikan pula kategori dan kelas, ingin pilih kelas ekonomi atau bisnis.
  • Setelah semua informasi yang diminta web atau aplikasi diisi, konfirmasi kembali transaksi belanja Anda.
  • Lunasi pembayaran belanja tiket online dengan memilih metode pembayaran.
  • Terakhir simpanlah kode pemesanan tiket kereta lebaran yang diberikan agar tidak tercecer atau hilang.

Itulah tips dan cara belanja tiket kereta api untuk lebaran. Anda yang baru pertama kali melakukan mudik mungkin mengalami kesulitan. Ikuti cara belanja tiket kereta api lebaran secara runtut agar tidak gagal mendapatkan tiket yang Anda butuhkan.

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend