Tips Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Promo

Berapa besar keuntungan belanja tiket kereta api promo? Anda yang sering belanja dan mendapatkan harga promo tentu mengetahui dengan baik informasinya. Saking besarnya keuntungan yang ditawarkan, beberapa konsumen lebih suka belanja tiket ketika promo. Bagaimana cara mendapatkan tiket promo? Simak ulasannya berikut.

Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Promo

Manfaatkan Promo Menarik Dari Aplikasi Belanja Tiket

Langkah pertama sangat mudah, cukup cek harga promo yang ditawarkan oleh we aplikasi belanja. Setiap hari umumnya promo yang diberikan berbeda-beda tergantung campaign yang mereka dilakukan. Entah itu cashback dan diskon, perhatikan detail promonya dengan baik. Pilih jenis promo yang paling menguntungkan Anda.

Rencakan Traveling dan Order Tiket Jauh Hari

Langkah selanjutnya, buat jadwal traveling dengan jelas. Sebelum belanja tiket kereta api, Anda sudah harus yakin ingin bepergian di hari apa dan jam berapa. Ini penting karena harga tiket kereta api promo bisa berbeda tergantung dari penanggalannya.

Contohnya saat Anda memilih liburan di tanggal merah, harga tiket kereta api tentunya jauh lebih mahal daripada hari biasa. Selain merencanakan perjalanan jauh hari, pastikan pula Anda belanja tiket setidaknya satu bulan sebelumnya. Ini efektif untuk menghindari kehabisan tiket kereta api.

Temukan dan Belanja Tiket Di Situs Booking Daring

Selain belanja tiket melalui aplikasi, Anda juga bisa memanfaatkan situs booking daring. Situs booking menawarkan banyak promosi menarik untuk mendapatkan perhatian konsumen. Bandingkan satu per satu promo yang diberikan oleh situs booking untuk menemukan jenis promo yang paling menguntungkan.

BACA JUGA  Persiapan Setelah Mendapatkan Tiket Kereta Api KAI di Era New Normal

Sebelum membelanjakan uang Anda, pastikan kembali jika situs booking tersebut terpercaya dan transparan. Sehingga uang yang Anda belanjakan tidak hangus, tiket pun didapatkan.

Jika Diperlukan Pilih Kelas Ekonomi

Saat mengunjungi web jual tiket kereta api promo, apa model tiket yang Anda pilih pertama kali? apa itu tiket kelas ekonomi atau justru berminat belanja tiket kelas bisnis dan eksekutif?

Dari ketiga jenis kelas tersebut, kelas eksekutif menawarkan fasilitas terbaik dan terlengkap. Tapi harga tiket keretanya amat mahal. Kebalikan dari kelas eksekutif, kelas ekonomi menawarkan harga tiket lebih murah dengan fasilitas sederhana.

Jika tidak berhasil booking tiket kereta api kelas bisnis atau eksekutif karena kehabisan. Tidak ada salahnya belanja tiket kelas ekonomi. Menariknya, kelas ekonomi justru yang paling cepat ludes terjual di aplikasi atau situs booking tiket daring.

Manfaatkan Agen Perjalanan

Sejumlah agen perjalanan umumnya telah bekerja sama dengan situs booking tiket daring untuk pembelian tiket kereta api. Jika Anda memilih menggunakan agen perjalanan, otomatis urusan tiket akan dihandle sepenuhnya oleh mereka.

Meski lebih mudah, harga yang harus Anda keluarkan kemungkinkan lebih mahal daripada belanja tiket seorang diri.

Tidak sulit bukan belanjat tiket kereta api? Cukup ikuti cara di atas, dijamin Anda akan mendapatkan tiket kereta api promo yang diidamkan tanpa kesulitan.

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend