Detik-detik Mengerikan! Kereta Api Probowangi Bentrok dengan Minibus di Lumajang, 11 Nyawa Melayang!

Kereta Api Probowangi jurusan Banyuwangi – Surabaya mengalami kecelakaan di ruas jalur Randuagung – Klakah, Jalur Perlintasan (JPL) 63, KM 139, Dusun Prayuana, Desa Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/11/2023).

Kereta menabrak sebuah minibus bernomor polisi N 7646 T pada pukul 19.53 WIB. Minibus itu terseret sekitar 50 meter. Belum diketahui pasti jumlah penumpang dalam minibus tersebut.

Minibus jenis elf berwarna biru itu kondisinya ringsek dan berada di sisi utara rel kereta. Tampak kursi mobil ringsek, kaca pecah, dan ban serep terlepas dari mobil.

Tampak juga beberapa korban tergeletak di samping rel. 6 orang korban kecelakaan yang meninggal dunia di tempat langsung dievakuasi dari tempat kejadian perkara. 3 orang tampak dibawa menggunakan mobil patroli polisi. Sedangkan, 3 lainnya dibawa menggunakan 3 mobil ambulans.

Suyid, salah seorang warga sekitar mengatakan, elf melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi. Saat melintasi rel kereta, mobil langsung ditabrak kereta Probowongi yang tengah melaju dari arah timur.

“Mobilnya kencang, keretanya kencang juga, langsung ditabrak,” kata Suyid. Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 11 orang.

“11 orang meninggal dunia, 4 luka berat sedang di Puskesmas,” jelasnya. Sampai berita ini ditulis, polisi tengah melakukan olah TKP untuk menemukan korban lainnya.

Dapatkan update berita seputar Kereta Api setiap hari dari Blog Tiket Kereta Api. Anda bisa pesan tiket kereta api melalui aplikasinya terlebih dulu di ponsel.

Comments

comments

BACA JUGA  Antisipasi Lonjakan Penumpang dan Antusiasme Masyarakat Menuju Piala Dunia U-17 2023

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend