3 Cara Print Tiket Kereta Yang Gampang

Cara print tiket kereta – Saat ini, perjalanan kamu menuju berbagai kota di Pulau Jawa begitu mudah dan menyenangkan. Hal ini disebabkan banyaknya transportasi publik antar kota yang dihadirkan pemerintah dalam mengantar perjalanan kamu menuju kampung halaman, tempat wisata favorit, atau perjalanan bisnismu.

Baik transportasi darat maupun udara. Namun sampai sejauh ini, transportasi darat masih digemari atau menjadi pilihan favorit oleh para pelancong atau masyarakat yang akan melakukan perjalanan jauh salah satunya transportasi kereta api.

Kemudahan pemesanan tiket kereta, cara print tiket kereta yang simpel, tempat duduk yang nyaman dan juga fasilitas yang lengkap serta jarak tempuh yang relatif lebih cepat, membuat para pengguna transportasi publik memilih kereta api.

Untuk kamu yang sering bepergian keluar kota menggunakan kereta api pastinya sudah biasa dalam melakukan pemesanan tiket utamanya cetak boarding pass, namun bagi para penumpang yang baru pertama kali melakukan perjalanan menggunakan kereta api pastinya sedikit merasa kesulitan. Tapi tenang ada beberapa langkah atau cara print tiket kereta yang dapat lakukan.

Langkah Langkah Cara Print Tiket Kereta :

cara print tiket kereta

Pastikan telah memesan tiket kereta

Hal yang harus kamu lakukan sebelum berangkat dan sebelum melakukan proses cetak tiket pastikan untuk memesan tiket terlebih dahulu. Proses pemesanan tiket dapat kamu lakukan di loket Stasiun tempat keretamu berangkat atau jika kamu tidak ingin mengantre karena bosan menunggu lama kamu bisa melakukan pemesanan tiket secara online di website tiketkeretapi.com.

Selain pemesanan tiket yang lebih mudah, kamu juga akan mendapatkan berbagai promo menarik seperti potongan harga dan voucher untuk memperoleh harga yang lebih murah dan pastinya akan menghemat pengeluaran kamu.

Print tiket yang telah dibeli

setelah kamu melakukan pembelian tiket kereta, kamu bisa melakukan cetak tiket untuk boarding pass. Untuk kamu yang baru pertama kali melakukan pembelian tiket kereta, tiket yang telah kamu beli di loket stasiun bukan tiket asli untuk boarding pass (tempat pengecekan tiket untuk dapat masuk ke dalam peron stasiun).

Kamu perlu mencetaknya dimesin check in terlebih dahulu. cara print tiket kereta, saat di mesin check in kamu bisa scan barcode pada mesin scan yang tersedia, jika tidak muncul juga informasi mengenai data diri kamu pada layar komputer.

Selain itu, kode booking yang tertera pada tiket, secara otomatis akan tertera informasi mengenai tiket yang kamu pesan lalu print, secara otomatis tiket untuk boarding pass akan tercetak. Proses ini juga berlaku jika kamu memesan tiket kereta api secara online.

Tunjukkan tiket boarding pass pada petugas

Sebelum memasuki peron stasiun atau tempat untuk menunggu kedatangan kereta, kamu harus melewati tempat pemeriksaan kereta. Kamu bisa menunjukkan tiket yang telah kamu cetak atau print beserta kartu identitas yang kamu gunakan saat melakukan pengisian data, baik kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk, Surat Izin Mengemudi, atau juga bisa menggunakan paspor.

Setelah pemeriksaan selesai kamu akan diizinkan masuk ke peron dan menunggu kereta kamu datang, dan jangan lupa cek tempat dudukmu, jika bingung kamu dapat menanyakannya pada petugas yang ada untuk membantu menunjukkan gerbong tempat dudukmu.

For your info, jika kamu akan melakukan perjalanan dengan membawa anak di bawah umur yang tidak atau belum memiliki kartu identitas tak perlu khawatir, kamu dapat menggantinya dengan memasukkan tanggal lahir pada saat proses booking.

Comments

0 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend