Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebih dari 4 Orang

Pesan tiket kereta api lebih dari 4 orang saat ini menjadi tren yang banyak digunakan oleh masyarakat karena hingga kini kereta api menjadi idola. Transportasi yang satu ini memberikan banyak manfaat, diantaranya adalah sampai lebih cepat, anti macet, nyaman dengan kabin yang luas, dan yang terakhir adalah menampung banyak penumpang sehingga cocok bagi Anda yang ingin bepergian beramai-ramai bersama anggota keluarga yang lain.

pesan tiket lebih dari 4 orang
pesan tiket kereta lebih dari 4 orang

Bagi Anda yang ingin bepergian dengan menggunakan kereta api, berikut cara pesan tiket kereta api lebih dari 4 orang.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebih dari 4 Orang

  1. Bagi Anda yang tidak ingin ribet dengan pemesanan tiket kereta api offline, dan ingin membelinya secara online, caranya cukup mudah. Tahap pertama adalah unduh aplikasinya secara online di play store atau unduh App Store yang ada di smartphone Anda. Ini adalah langkah yang wajib dilakukan jika Anda ingin melakukan pemesanan secara online.
  2. Selanjutnya adalah lakukan pendaftaran akun. Akun bisa Anda daftarkan dengan cara mengisi data sesuai dengan yang ada di kartu identitas masing-masing. Beberapa detail informasi yang perlu ditanyakan adalah nama, tempat tanggal lahir, nomor telepon, dan proses pendaftaran pada tahap ini diakhiri dengan kata sandi untuk akun masing-masing yang sudah Anda buat.
  3. Masuk pada tahapan berikutnya yaitu Anda diharuskan memilih jenis kereta api yang Anda ingin gunakan saat ini. Adapun jenis kereta kereta api yang dipilih adalah kereta api jarak jauh, maka menu yang dipilih adalah Intercity Train. Namun jika Anda ingin memilih jenis kereta api yang beroperasi di dalam kota saja, maka pilih menu Local Train.
  4. Tahap yang terakhir adalah pilih stasiun keberangkatan awal, dan dimana tujuan keberangkatan Anda. Isi pula dengan kapan jadwal keberangkatan Anda, dan berapa rencana penumpang yang akan ikut serta. Ya, disini Anda bisa memesankan tiket kereta api dengan jumlah penumpang hingga 4 orang.

Hal penting yang perlu diperhatikan disini adalah input data saat memesan tiket yang semestinya sesuai dengan KTP, dan juga mengingat dimana stasiun keberangkatan dan dimana pula stasiun tujuannya. Ini penting untuk diingat mengingat telah terjadi beberapa kasus dimana penumpang tidak bisa cara mencetak tiket karena antara input data dan realitanya berbeda.

Bagi Anda yang menggunakan kereta api sebagai pilihan alat transportasi, memang cukup banyak keuntungan yang Anda peroleh, diantaranya adalah:

  • Proses perjalanan yang cepat dan anti macet 

Sebagai penumpang tentu Anda menginginkan perjalanan yang lancar tanpa macet. Biasanya, perjalanan yang melewati jalan raya rentan sekali macet karena jalan raya digunakan untuk banyak moda transportasi yang saling berbagi ruang. Namun, dengan menggunakan kereta api, Anda akan mendapatkan manfaat berupa perjalanan yang lancar dan anti macet karena memang dari segi rutenya khusus digunakan untuk moda transportasi yang satu ini.

  • Kabin yang luas

Adanya kabin yang luas dengan penataan kursi penumpang yang rapi dan lorong yang longgar untuk berjalan. Di dalamnya tersedia toilet yang bersih, tersedia makanan yang di masak secar higienis dan Anda pun berkesempatan untuk istirahat dengan nyenyak.

  • Cocok untuk moda transportasi dengan perjalanan beramai-ramai

Kereta api dapat menampung banyak sekali penumpang. Bagi Anda yang ingin pesan tiket kereta api lebih dari 4 orang, maka mudah saja karena memang kereta api adalah moda transportasi dengan ukuran yang besar dan penumpang yang ditampung pun banyak. Dengan kereta api, Anda akan lebih hemat biaya khususnya saat memesan tiketnya di tiketkeretaapi.com

Comments

0 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend