Info Stasiun dan Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Blitar Jakarta

Berkunjung ke Jakarta dari Blitar lebih nyaman menggunakan kereta api. Karena untuk harga tiket kereta api ekonomi Blitar Jakarta juga terjangkau. Apalagi sekarang tiket kereta bisa dibeli dengan mudah secara online.

Jakarta sebagai kota besar tentu memiliki daya tarik tersendiri untuk dinikmati. Layaknya kota metropolitan yang menyediakan wisata dan area perbelanjaan yang lengkap. Perjalanan ke Jakarta ini dapat dilakukan melalui stasiun keberangkatan dan tujuan yang tepat.

Info stasiun dan harga tiket kereta api ekonomi Blitar Jakarta

Untuk mengetahui daftar harga tiket kereta api ekonomi Blitar Jakarta kamu bisa mengakses situs pemesanan tiket online. Selain informasinya yang lengkap kamu juga bisa langsung melakukan pemesanan tiketnya dengan daftar stasiun:

  • Stasiun Blitar

Stasiun yang satu ini terletak pada pusat kota Blitar sehingga memudahkan penggunanya untuk datang. Berdiri sejak Juni 1884, stasiun ini beroperasi dengan menyediakan kelas tiket mulai dari ekonomi, eksekutif dan juga bisnis.

Stasiun ini memang tidak terlalu mewah namun mampu mengantarkan penumpangnya pada beberapa jalur kota di wilayah Jawa. Rencana ke depannya stasiun Blitar ini akan menjadi pusat pertemuan untuk kereta api tujuan budaya, sejarah dan juga wisata.

Kunjungan dari Blitar ke Jakarta ini membutuhkan perkiraan biaya mulai dari seratus empat puluh ribuan untuk yang kelas ekonomi.

  • Stasiun gambir

Terletak berdekatan dengan Monas sehingga banyak pengunjung yang langsung menyempatkan berfoto setelah sampai ke Jakarta. Stasiun ini telah mengalami renovasi besar-besaran sehingga fasilitas di dalamnya semakin bertambah.

BACA JUGA  Uji Rapid Test di Stasiun Hanya 15 ribu Saja!

Sekitar tahun 1990 stasiun gambir sudah berdiri menjadi stasiun dengan standar lebih baik menggunakan sistem boarding pass. Dengan begitu untuk pemesanan tiket online dan juga keperluan ticketing lain menjadi lebih mudah.

Cara pemesanan tiket kereta api online

  1. Bukalah terlebih dahulu situs pemesanan tiketnya

Dalam hal ini kamu bisa memilih untuk download versi aplikasi atau langsung membukanya pada laman web tiketkeretaapi.com. Lalu silahkan login atau mendaftar baru jika belum pernah membuat akun.

  1. Pilih kereta

Sebelum tahu harga tiket kereta api ekonomi Blitar Jakarta terbaru kamu bisa memasukkan data yang dibutuhkan. Masukkan asal dan tujuan stasiun kereta apinya. Lengkapi juga dengan tanggal keberangkatan dan juga banyaknya tiket.

  1. Pilih usia penumpang

Kamu akan mendapatkan dua pilihan mengenai usia penumpang ini yakni anak-anak dan dewasa. Termasuk kategori dewasa jika penumpang memiliki usia di atas 3 tahun. Sementara untuk anak-anak memiliki umur di bawah 3 tahun.

  1. Pilih jadwal keberangkatan

Dalam laman ini kamu diminta untuk memasukkan informasi mengenai kelas tiket kereta api dan juga jadwal keberangkatan yang masih tersedia. Kamu bisa memilih ke menu sebelumnya ketika ternyata waktu yang kamu inginkan sudah tidak tersedia.

  1. Lakukan konfirmasi

Pada laman berikutnya kamu harus mengecek kembali informasi yang sudah dimasukkan terkait dengan nama penumpang, tujuan keberangkatan dan asal, jadwal dan juga kelas tiket. Jika sudah benar silahkan lanjut pada laman berikutnya.

  1. Lakukan pembayaran

Setelah pesanan dikonfirmasi maka lakukan pembayaran. Bayarkan harga tiket sesuai dengan jumlah yang tertera pada aplikasi. Untuk pembayaran ini tersedia beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai keinginan.

  1. Tunggu kode booking

Setelah pembayaran sukses kamu tinggal menunggu kode booking melalui email. Kamu wajib untuk menyimpan kode ini karena penting sebagai keperluan boarding pass. Kode booking ini bisa dicetak menjadi tiket.

BACA JUGA  Mengapa 11.329 Penumpang Membanjiri Kereta Cepat Whoosh pada Hari Sabtu? Ini Rahasianya!

Di situs tiketkeretaapi.com kamu bisa pesan tiket dengan harga tiket kereta api ekonomi Blitar Jakarta sesuai budget berdasarkan kelas dan tanggal keberangkatan. Melalui situs ini kamu tidak perlu antre dalam beli tiket serta bebas pilih tempat duduk.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend