Rute Tiket Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan

Mereka yang berencana melakukan perjalanan ke Surabaya mungkin terbiasa booking tiket Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan atau lebih dikenal sebagai GBMS, kadang disebut juga Gaya Baru saja.

Nama kereta api ini memang tidak asing lagi, meski dahulu penumpang mengenalnya sebagai Limited Express Gaya Baru yang sudah lama beroperasi sejak tahun 1960-an. Kereta Gaya Baru sendiri merupakan kereta ekonomi dengan jumlah tempat duduk cukup banyak.

Info Tiket Kereta Api Gaya Baru Malam

  • Rute KA GBMS

KA GBMS hanya melayani dua rute perjalanan saja setiap harinya. Rute tersebut bisa dimulai dari Stasiun Pasar Senen dan berakhir di Surabaya tepatnya Stasiun Gubeng. Jalur yang diambil adalah jalur selatan. Selain melayani rute Jakarta Surabaya, KA GBMS juga membuka perjalanan dari Surabaya Jakarta.

  • Durasi Perjalanan

Dengan 825 km jarak yang terbentang antara Jakarta Surabaya bisakah Anda menebak berapa lamanya perjalanan yang dibutuhkan?  Untuk sampai ke stasiun tujuan dibutuhkan waktu selama 14 jam.

  • Harga Tiket

Berapa harga tiket Kereta Api Gaya Baru Malam? harga yang dipungut PT.KAI untuk satu tiket kereta api GBMS dibedakan antara hari kerja dan akhir pekan. Kisaran harga tiketnya mulai dari Rp 250.000 – Rp 400.000. Anda bisa beli tiketnya melalui situs Tiketkeretaapi.com untuk kemudahan dan promo menarik.

  • Stasiun Pasar Senen

Mereka yang melakukan perjalanan dari Jakarta akan menuju Stasiun Pasar Senen untuk memulai serangkaian perjalanan menggunakan KA GBMS. Stasiun ini memiliki histori yang sangat panjang sejak diresmikan pada 1887. Saat ini Stasiun Pasar Senen terus mengalami perbaikan dan penambahan fasilitas modern untuk mendukung kenyamanan penumpang.

  • Stasiun Gubeng

Merupakan stasiun KA terbesar yang dibangun tahun 1990-an. Stasiun ini mempunyai enam jalur utama yang melayani berbagai perjalanan setiap harinya.

BACA JUGA  Informasi Terbaru: Syarat Naik Kereta Api di Tahun 2023

Kawasannya berdekatan dengan perhotelan, pusat perbelanjaan bahkan rumah sakit. Membuat Stasiun Gubeng sangat strategis dan banyak dituju pelancong yang ingin berlibur ke Jakarta dan kota lainnya.

Sejarah dan daya tarik lain KA GBMS

Tempat jual tiket Kereta Api Gaya Baru Malam biasanya menyediakan banyak informasi menarik seputar sarana transportasi darat tersebut. Sehingga customer bisa lebih memahami medan yang akan ditempuhnya selama melakukan perjalanan jauh ke Surabaya.

Tahukah Anda jika KA GBMS pertama kali melayani penumpang pada 17 Februari 1975? Dahulu KA GBMS menjual tiket dengan tarif harga yang sangat terjangkau dan menerima penumpang tanpa batas.

Saat ini KA GBMS lebih dikenal sebagai KA kelas ekonomi AC Plus PSO yang melayani perjalanan jauh dari Jakarta menuju Surabaya. Disebut sebagai kereta api malam karena KA GBMS akan tiba di kota tujuan, tepat di tengah malam.

Fasilitas yang ditawarkan oleh KA GBMS cukup lengkap dengan total seat sebanyak 106 dengan susunan 3-2 berhadapan. Penumpang bisa menggunakan colokan listrik, toilet, menyalakan televisi hingga AC.

Sepanjang perjalanannya KA GBMS akan singgah di beberapa stasiun. Anda yang lelah dan ingin beristirahat sejenak bisa keluar dari kereta atau berjalan-jalan di dalam gerbong. Itulah hal menarik yang bisa Anda temukan jika membahas info perjalanan tiket Kereta Api Gaya Baru Malam.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend