6 Daftar Tiket Kereta Api Surabaya Jakarta yang Bisa Dipilih

Harga tiket dari masing-masing stasiun dan tujuan memanglah bervariasi dan berbeda-beda. Termasuk tiket kereta api Surabaya Jakarta. Jika Anda ada keinginan untuk berkunjung pada daerah tersebut maka wajib hukumnya untuk mengetahui detail harga dan juga beberapa hal informasi yang diperlukan untuk menambah wawasan Anda.

Daftar pilihan tiket kereta api Surabaya Jakarta

Untuk harga tiket kereta api Surabaya Jakarta memiliki kisaran Rp 300 ribuan untuk kelas termurah dan Rp 400 ribuan untuk tiket termahalnya. Harga yang lumayan terjangkau untuk dibayarkan dengan lama perjalanan sekitar 9 jam atau ketika sedang ada masalah bisa sampai 10,5 jam untuk sampai ke tujuannya.

Ada beberapa pilihan kereta api yang bisa digunakan ketika ingin berkunjung dari Surabaya ke Jakarta.

  • KA Gaya Baru Malam Selatan

Kereta ini memiliki keunikan tersendiri dalam rutenya yaitu melewati bagian selatan dari Pulau Jawa. Untuk harga tiketnya Rp 100 ribuan untuk setiap penumpangnya dengan ukuran 13-14 jam setiap perjalanannya.

  • KA Argo Bromo Anggrek

Kereta api yang satu ini beroperasi dua kali dalam sehari yaitu pagi dan malam dengan tarif Rp 430 ribuan per orangnya dengan durasi lama perjalanan sembilan jam.

  • KA Gumarang

Kereta selanjutnya yang bisa dijadikan alternatif adalah Gumarang. Kereta ini berhasil menghubungkan Surabaya dan Jakarta melalui jalur Pantai Utara Jawa. Untuk harga tiket yang harus ditebus adalah Rp 290 ribuan per tiketnya dengan lama perjalanan 11 jam.

  • KA Jayabaya

Kereta yang satu ini berangkat siang dan sore. Keberangkatannya melalui Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Gebeng. Tarif yang perlu dikeluarkan untuk membeli tiketnya sebesar Rp 200 ribuan dengan durasi lamanya perjalanan 11-12 jam.

  • KA Bima

Kereta ini menyajikan kelas eksekutif yang berangkat pada sore hari melalui Stasiun Gubeng Surabaya. Harganya lumayan mahal dengan fasilitas nyaman dan mewah yang akan dinikmati selama perjalanannya menghabiskan tarif Rp 440 ribuan untuk satu tiketnya. Perjalanan yang harus dilalui adalah 12 sampai dengan 13 jam dalam sekali perjalanannya.

  • KA Bangunkarta

Kereta ini berangkat pada sore hari melalui Stasiun Gebeng dengan kelas eksekutif. Harga tiketnya sebesar Rp 400 ribuan.

BACA JUGA  Berita Terkini! Gangguan Perjalanan Kereta Api di Purworejo: Hoax atau Fakta?

Itulah beberapa daftar pilihan stasiun yang berangkat dari dan ke serta melewati Surabaya Jakarta. Anda bisa beli tiketnya secara online di tiketkeretaapi.com.

Mengenal stasiun SurabayaJakarta

Nyatanya sebelum seseorang melakukan proses beli tiket kereta Surabaya Jakarta haruslah mengetahui dimana letak stasiun masing-masing tempat keberangkatan dan juga kota tujuannya. Untuk Surabaya ini stasiunnya bernama Stasiun Surabaya Gubeng, stasiun ini merupakan stasiun terbesar yang ada di Surabaya bahkan juga Jawa Timur.  Stasiun ini menyediakan rute khusus untuk daerah timur. Stasiun ini memiliki dua gedung yang sama-sama berfungsi dengan baik, yaitu gedung baru dan gedung lama.

Arsitekturnya sangat modern meskipun termasuk ke dalam bangunan yang berdiri cukup lama pada tahun 1990. Stasiun yang terletak di Jalan Stasiun Gubeng (Bangunan lama) dan di Jalan Gubeng Masjid (Bangunan baru) nyatanya mampu melayani banyak rute perjalanan yang mumpuni terutama untuk Surabaya-Jakarta.

Stasiun kedua yaitu stasiun yang ada di Jakarta. Nama stasiunnya adalah stasiun Gambir dan termasuk stasiun terbesar di Jakarta. Stasiun ini memiliki tiga tingkat pada bangunannya untuk memperluas dan memperbaiki pelayanan yang diberikan untuk para pengunjungnya. Stasiun yang terletak di Jalan Merdeka Timur, Jakarta juga menyediakan banyak rute perjalanan yang dibutuhkan terutama Jakarta-Surabaya.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan tiket kereta api Surabaya Jakarta yang harus diketahui untuk memberikan wawasan dan mengantisipasi kesalahan dalam pemilihan rute stasiunnya.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend