4 Info Penting Tiket Kereta Api Jakarta Semarang Terbaru

Pesan tiket kereta api Jakarta Semarang kini bisa dilakukan secara online. Pembeli tidak perlu mengantre lama di loket bahkan pulang dengan tangan kosong karena kehabisan tiket. Anda bisa pesan tiket satu bulan sebelum keberangkatan,  menyesuaikan jadwal keberangkatan dan memilih seat.

Info pemesanan tiket kereta api Jakarta Semarang

Perjalanan kereta api domestik setiap harinya dipadati oleh penumpang tidak terkecuali rute Jakarta Semarang. Selain pulang kampung, customer sengaja booking tiket KA Jakarta-Semarang untuk liburan. Entah solo traveling atau liburan bersama keluarga.

Perjalanan menggunakan kereta api dinilai lebih efisien dan nyaman. Selain bebas macet, harga tiket KA jauh lebih terjangkau daripada tiket pesawat. Jadwal perjalanan Jakarta Semarang juga bisa dicek di situs belanja tiket KA online.

Sehingga Anda bisa menyesuaikan booking tiket dengan jadwal keberangkatan. Mau berangkat hari ini, minggu depan bahkan bulan depan. Anda bisa pesan tiketnya dengan mudah dan cepat. Cukup pilih kursi dan hari keberangkatan lantas lunasi pembayarannya. Tiket virtual bisa ditukarkan dengan tiket fisik.

Perhatikan beberapa informasi penting berikut sebelum Anda memesan tiket KA Jakarta Semarang:

  1. Harga tiket

Mengetahui kisaran harga tiket kereta api Jakarta Semarang sebelum booking tiket merupakan hal wajar. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan budget perjalanan dari jauh-jauh hari.  Sisa pembelian tiket bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya seperti penginapan atau konsumsi. Kisaran harga tiketnya Rp 135.000 – Rp 350.000 per orang.

  1. Lama perjalanan

Bagi beberapa orang duduk diam selama berjam-jam terasa sangat membosankan.  Namun bagi penggemar kereta api lamanya perjalanan yang harus ditempuh dari Jakarta Semarang terasa menyenangkan. Total waktu perjalanan yang dibutuhkan sekitar 5 jam.

  1. Jumlah perjalanan KA Jakarta Semarang

Setiap hari rute perjalanan Jakarta Semarang selalu beroperasi. Jumlah perjalanan yang tercatat dari Jakarta Semarang sekitar 24 perjalanan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tidak kebagian seat dengan catatan sudah booking tiket jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan.

  1. Tipe kelas stasiun Semarang Tawang

Model transportasi kereta api menawarkan beberapa kelas yang masing-masing dilengkapi dengan fitur dan fasilitas berbeda. Khusus untuk Stasiun Semarang Tawang, untuk saat ini hanya menawarkan tiket kelas eksekutif.

BACA JUGA  Mudahkan Perjalanan Anda dengan Jadwal Kereta Lokal Rangkas Merak Terbaru 2024!

Stasiun kereta api Jakarta Semarang

Anda yang baru pertama kali melakukan perjalanan jauh naik kereta api ke Semarang tentu belum hafal rute perjalanan. Atau nama stasiun yang harus dituju. Agar tidak tersesat di perjalanan pertama Anda ke Semarang, berikut stasiun kereta yang melayani rute Jakarta Semarang:

  • Stasiun Gambir

Di Jakarta, terdapat banyak stasiun kereta api yang masing-masing memiliki sistem operasional tersendiri. Jakarta bahkan memiliki MRT dan KRL, transportasi kereta api cepat untuk tujuan antar kota Jakarta.

Bila kota yang Anda tuju saat ini adalah Semarang. Pastikan Anda bertolak dari rumah ke Stasiun Gambir. Stasiun ini berada di Jln. Medan Merdeka Timur Nomor 1, Gambir, Jakarta Pusat. Di seberang stasiun, Anda bisa menemukan Lapangan Medan Merdeka.

Stasiun Gambir sudah dioperasikan sangat lama di Indonesia kurang lebih selama 133 tahun lamanya. Memiliki 3 lantai meliputi, peron, ruang tunggu, minimarket, loket tiket bahkan ATM.

  • Stasiun Semarang Tawang

Ketika perjalanan Anda berhenti di Semarang nama stasiun yang tertera adalah Stasiun Semarang Tawang. Stasiun ini memiliki ciri khas arsitektur klasik yang unik dibangun sejak tahun 1868. Dari jantung kota Semarang, jarak tempuh ke stasiun ini hanya 5 Km. Alamatnya persis di Jln. Taman Tawang Nomor 1 Tanjung Mas, Semarang Utara.

Dan itulah informasi menarik seputar KA Jakarta Semarang. Anda yang belum berpengalaman sama sekali naik KA tidak perlu takut atau khawatir. Cukup booking tiket kereta api Jakarta Semarang di tiketkeretapi.com untuk nikmati perjalanan Anda.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend