Booking Tiket Kereta Api Malang Jogja Sesuai Rutenya

Booking tiket kereta api Malang Jogja banyak dijumpai di situs atau platform online jual tiket KA. Peminatnya bukan hanya warga lokal Malang tapi sejumlah pelancong yang berlibur ke Malang lalu ingin melanjutkan perjalanan ke Kota Yogyakarta. Sebelum belanja tiket KA rute Malang Jogja, cari tahu informasi layanannya terlebih dahulu.

Info booking tiket kereta api Malang Jogja

Menggunakan fasilitas KA Malang Jogja tanpa mengetahui rincian fasilitas dan layanannya merupakan tindakan sembrono. Terutama jika Anda belum pernah melakukan perjalanan ke luar kota. Dan jarak antara Malang dan Jogja cukup jauh, mengingat keduanya berada di provisi yang berbeda.

Sama seperti Malang, Jogja juga dikenal sebagai kota pariwisata yang setiap harinya dikunjungi oleh pelancong domestik maupun mancanegara. Tradisi dan kebudayaan yang unik menjadi  daya tarik Jogja, belum lagi destinasi wisata alam dan Instagramable yang selalu tumbuh dari hari ke hari.

  • Durasi Perjalanan

Rata-rata perjalanan dari Malang menuju Jogja membutuhkan waktu selama 6 jam-7,5 jam.  Untuk kenyamanan perjalanan Anda pertama kalinya menggunakan transportasi ini, pilih kelas bisnis atau eksekutif.

  • Jumlah Perjalanan

Jumlah keberangkatan kereta api Malang Jogja sebanyak 5 kali perjalanan. Anda bisa menentukan ingin berangkat dan sampai di waktu kapan sesuai kebutuhan.

  • Kisaran Harga Tiket

Sementara untuk harga tiket kereta api Malang Jogja mahal murahnya disesuaikan dengan kelasnya. Jika ingin murah, Anda bisa pesan tiket ekonomi atau bisnis. Rata-rata harga tiketnya antara Rp 140.000 – Rp 350.000 per orang. Anda sendiri bisa membeli tiket kereta api secara online melalui situs terpercaya seperti tiketkeretaapi.com.

BACA JUGA  Temukan Jadwal Kereta Bandung Jogja 2024 yang Informatif dan Terpercaya DISINI!

4 kereta api yang melayani rute Malang Jogja

Di atas telah dijelaskan secara singkat apa saja layanan KA yang ditawarkan pada para penumpang. Anda yang belum pernah menggunakan layanan kereta api, silakan berkenalan dengan macam-macam KA rute Malang Jogja di bawah ini:

  1. KA Gajayana

Pada dasarnya, KA Gajayana bukan melayani rute utama Malang Jogja namun rute Malang Gambir (Jakarta). Namun dalam perjalanannya, KA Gajayana akan berhenti sejenak di Jogja. Kereta api termasuk KA kelas eksekutif dan luxury yang menawarkan layanan premium untuk para penumpangnya.

KA Gajayana beroperasi sejak tahun 1999 dan hanya melayani kelas bisnis serta eksekutif. Tapi setelah bertahun-tahun sejak pertama kali beroperasi, KA Gajayana telah mengalami berbagai penyesuaian hingga tahun 2019 memutuskan untuk melayani kelas luxury.

  1. KA Api Bima

Sama seperti KA Gajayana, Kereta Api Bima juga melayani rute jarak jauh jurusan Malang Gambir. KA Bima menawarkan fitur dan fasilitas lengkap sebagaimana kereta api eksekutif lainnya. Di bagian dalam kereta api, hanya tersedia 50 seat.

KA Bima usianya jauh lebih tua daripada KA Gajayana, kereta api ini sudah digunakan oleh publik sejak Juni 1967. Dan ditetapkan sebagai KA kelas eksekutif pada 1995 hingga bisa Anda nikmati sampai saat ini.

  1. KA Malioboro Ekpres

Saat membeli tiket kereta api Malang Jogja murah, apa stasiun keberangkatan yang Anda pilih? Berbeda dari dua kereta api sebelumnya, KA Malioboro Ekspres hanya melayani rangkaian perjalanan dari Malang Jogja. Merupakan kereta api kelas ekonomi plus dan eksekutif yang menyediakan 50 seat-80 seat dengan susunan 2-2.

KA Malioboro Ekspres beroperasi sejak akhir 2012 silam. Melihat banyaknya permintaan masyarakat akan perjalanan jarak jauh dari Malang Jogja maupun kebalikannya.

  1. KA Malabar

Anda yang tidak kebagian tiket dari tiga kereta api di atas, masih bisa memesan tiket KA Malabar jurusan Malang Jakarta. Kereta api ini menawarkan harga tiket yang lebih variatif karena melayani kelas ekonomi, bisnis juga eksekutif. Mulai beroperasi mulai April 2010 dengan perjalanan jarak jauh menuju Malang Bandung.

BACA JUGA  4 Langkah Mudah Cetak Tiket Kereta Api di Stasiun Bekasi

Itulah informasi menarik seputar KA yang melayani perjalanan Malang Jogja. Sementara untuk pemesanan tiket kereta api Malang Jogja, silahkan booking via marketplace online.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend