3 Cara Cek Tiket Kereta Api

Cek tiket kereta api saat ini sudah dipermudah oleh PT. KAI karena banyaknya minat masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi ini. Selain harganya yang murah, fasilitas dan kenyamanan juga sudah ditambah. Berikut ini cara cek tiket kereta api.

Cara Cek Tiket Kereta Api

Mengunjungi Situs Resmi Milik PT. KAI

cara cek tiket kereta api

Saat ini cara tercepat untuk mendapatkan informasi mengenai tiket kereta api adalah dengan mengunjungi situs resmi milik PT. KAI yang selalu bisa diakses 24 jam. Caranya juga sangat mudah karena di halaman depan search engine dengan mengetikkan kata kunci kai maka akan muncul  situs resminya. selain mudah diakses, didalamny juga sudah tersedia  berbagai informasi lengkap.

Dalam situs resmi milik PT. KAI tersebut sudah disediakan informasi mengenai armada kereta, schedule kereta, hingga segala data rute dan stasiun di seluruh Indonesia. Bahkan saat ini situs tersebut juga melayani pemesanan tiket segala jurusan di Indonesia sehingga mempermudah penumpang untuk mendapatkan tiketnya. Cukup booking tiket kemudian print di komputer yang disediakan oleh PT. KAI di stasiun terdekat.

Menggunakan Aplikasi Perjalanan Online

Cara mudah lainnya untuk mendapatkan informasi mengenai tiket adalah dengan menggunakan aplikasi perjalanan online yang mulai menjamur di Indonesia. Sudah berkembangnya teknologi dan pentingnya peran internet membuat banyak perusahaan mulai menggunakan aplikasi untuk memudahkan perjalanan masyarakat.

Jadi cukup dengan menginstall aplikasi tersebut kemudian jalankan sesuai dengan petunjuknya. Anda sudha bisa mendapatkan informasi mengenai reservasi tiket kereta api beserta schedule terupdatenya. Anda juga bisa langsung bertransaksi jika ingin membeli tiket kereta yang nantinya akan diberikan kode bookingnya.

BACA JUGA  Cetak Tiket Kereta Api Paling Lambat Sebaiknya Kapan?

Datang ke Stasiun Terdekat

Cara termudah lainnya untuk memeriksa tiket kereta adalah datang langsung ke stasiun terdekat pada jam kerja kantor. Meskipun PT. KAI membuka selama 7 hari akan tetapi ada jam operasional yang harus ditaati untuk pelayanan umum. Jadi dengan datang ke stasiun bisa lebih jelas informasi yang didapatkan mengenai tiket kereta api. Apalagi disana juga tersedia papan informasi mengenai keberangkatan dan kedatangan kereta.

Jam layanan operasional umumnya dibuka mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore pada hari senin sampai kamis. Adapun untuk akhir pekan biasanya tutup lebih cepat. Jadi di waktu itu anda bisa memanfaatkannya untuk bertanya informasi tentang pemesanan tiket dan cek ketersediaannya. Bisa dibilang bahwa cara inilah yang paling tepat ketika kebingungan dalam masalah tiket.

Mengunjungi Mitra Kerjasama PT. KAI

Terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengecek tiket kereta adalah dengan mengunjungi mitra PT. KAI yang telah resmi ditunjuk dalam progam kerjasama. Setidaknya saat ini sudah banyak partner bisnis dari PT. KAI yang diperuntukkan untuk kemudahan masyarakat dalam menggunakan transportasi kereta. Jadi tak perlu khawatir jika layanan di stasiun terdekat sudah tidak aktif karena ada banyak mitra PT. KAI yang bisa digunakan untuk cek tiket kereta api.

Selain itu mitra kerjasama PT. KAI juga mudah untuk ditemukan di seluruh penjuru nusantara. Karena memang kerjasama yang dilakukan meliputi ruang fasilitas yang dibutuhkan publik misalnya pada supermarket. Kemudahan ini tentunya sudah dipersiapkan untuk menghadapi adanya gangguan ketika akan memeriksa ketersediaan tiket kereta api. Selain bisa mengecek, anda juga bisa reservasi langsung tiket kereta.

Itulah beberapa informasi mengenai cara memeriksa tiket kereta api. Tak perlu risau lagi untuk menggunakan jasa kereta api. Karena sudah banyak kemudahan yang diberikan untuk cara cek tiket kereta api.

BACA JUGA  Gunakan Tiket Kereta Jakarta ke Solo Untuk Liburan 2022 Yang Kece!

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend