Tips Berburu Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Murah 2022

tiket kereta api ekonomi murah
tiket kereta api ekonomi murah

Harga tiket kereta api ekonomi terbilang murah jika dibandingkan dengan tiket kereta api kelas bisnis maupun eksekutif. Namun demikian, banyak tantangan yang harus penumpang hadapi untuk mendapatkan tiket kereta api ekonomi yang akan mengantar ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman. Salah satu tantangan yang paling sering dihadapi adalah kehabisan tiket kereta ekonomi yang murah apalagi untuk perjalanan di musim liburan.

Penumpang mungkin masih bisa menemukan tiket, tetapi tiket tersebut ditawarkan dengan tarif batas atas yang jatuhnya lebih mahal dibandingkan harga kereta api ekonomi yang seharusnya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengikuti tips berikut untuk mendapatkan harga tiket kereta api yang lebih terjangkau.

Pesan Tiket Kereta Api Ekonomi Murah Jauh-jauh Hari

tiket kereta api ekonomi murah

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan tiket kereta api dengan harga yang lebih murah adalah dengan memesan tiket jauh-jauh hari. Lebih awal Anda memesan, Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Selisih harga yang cukup signifikan bisa Anda temukan misalnya dengan cara memesan empat bulan sebelum jadwal keberangkatan yang Anda pilih.

Memesan tiket kereta jauh-jauh hari sebenarnya juga memberikan keuntungan lain karena Anda bisa memilih tempat duduk yang akan Anda tempati dengan bebas. Anda bisa memilih tempat duduk yang berada di tengah gerbong misalnya. Meskipun harga tiket kereta boleh dikatakan stabil, sebaiknya Anda tetap membeli jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Tak perlu takut Anda tidak jadi berangkat dan uang yang sudah Anda bayar hangus karena Anda bisa mengurus pembatalan tiket kereta atau bahkan menjadwal ulang meskipun ada perbedaan nilai tiket yang harus Anda terima.

BACA JUGA  Informasi Terbaru: Syarat Naik Kereta Api di Tahun 2024

Laman Resmi KAI

Membeli tiket kereta api saat ini semakin mudah karena Anda bisa melakukannya secara online. Salah satu laman yang menjadi tujuan pemesanan tiket kereta api adalah laman resmi KAI sendiri. Laman ini menjadi sumber utama untuk penumpang membeli tiket dengan cara yang sangat mudah. Penumpang bisa memesan tiket sesuai dengan tanggal keberangkatan. Setelah memilih kursi, pemesan akan mendapatkan kode booking yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran ke minimarket maupun ATM yang paling dekat. Sebaiknya penumpang memilih harga tiket termurah.

Call Center KAI

Jika Anda tidak bisa mengakses internet untuk membuka laman resmi KAI dan melihat harga tiket kereta api ekonomi yang masih tersedia, Anda bisa menghubungi Call Center KAI dengan nomor 121 maupun 021-121. Agar pemesanan menjadi lebih cepat dan mudah, sebaiknya Anda sudah menentukan tujuan, tanggal keberangkatan, dan identitas pribadi sebelum melakukan pemesanan melalui Call Center KAI. Petugas akan memberikan pelayanan optimal hingga Anda bisa melakukan pembayaran di minimarket atau ATM terdekat.

Aplikasi KAI

Kini, penumpang semakin dimanjakan dengan adanya aplikasi KAI Access. Dengan menginstal aplikasi ini di ponsel pintar, penumpang bisa melakukan pemesanan dengan cepat dan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan keuntungan bagi mereka yang gemar berburu tiket promo atau murah karena informasi mengenai tiket murah promo akan ditampilkan dalam aplikasi tersebut. Anda pun bisa install Aplikasi yang lebih simple dan cepat dengan menggunakan aplikasi tiketkeretaapi.com di sini.

Loket Stasiun Kereta

Pilihan terakhir yang bisa Anda lakukan untuk berburu tiket kereta api ekonomi murah adalah dengan langsung bertanya ke loket penjualan di stasiun kereta api terdekat. Membeli langsung di loket stasiun bisa menjadi alternatif apalagi jika Anda ingin melakukan perjalanan jarak dekat karena beberapa rangkaian kereta api jarak jauh memberlakukan tarif khusus yang lebih terjangkau dari harga tiket kereta api ekonomi.

BACA JUGA  2 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Tiket Kereta Api Bandung Surabaya

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend