KAI Umumkan Kembalinya KA Sibinuang: Permudah Perjalanan dan Dukung Wisata Sumatera Barat

Sejak 1 Agustus 2020, KA Sibinuang relasi Padang – Pariaman – Naras akan beroperasi kembali oleh PT KAI sebagai bukti komitmennya untuk melayani masyarakat dan mendukung pengembangan destinasi wisata di Sumatera Barat. Ini juga memberikan akses mudah ke Pantai Gandoriah yang menjadi tujuan wisata populer di daerah ini.

M. Reza Fahlepi, Kepala Humas PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat, mengatakan bahwa keputusan ini adalah hasil tanggapan terhadap permintaan masyarakat dan dukungan untuk meningkatkan destinasi wisata di daerah tersebut. Dengan membuka layanan KA Sibinuang yang beroperasi 8 kali pulang-pergi, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan perjalanan wisatawan dengan lebih baik.

Tidak perlu khawatir lagi tentang memesan tiket kereta api, karena ada berbagai cara yang dapat dilakukan, mulai dari aplikasi KAI Access hingga saluran penjualan di stasiun terdekat. Sebagai tambahan, Anda juga dapat memesan tiket hingga 7 hari sebelum keberangkatan atau hanya 1 jam sebelumnya.

Namun, loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show dan hanya tersedia untuk KA Sibinuang 3 jam sebelum keberangkatan. Menurut Reza, saat ini pemesanan tiket untuk KA Sibinuang sudah mencapai 70 dari kapasitas yang tersedia.

Adapun, penumpang KA Sibinuang diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19, seperti menjaga kesehatan, menggunakan masker di stasiun dan di atas KA, serta mengurangi berbicara dalam perjalanan untuk menghindari penyebaran droplet.

Reza menegaskan bahwa pengoperasian KA Sibinuang kembali akan mematuhi regulasi pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan, termasuk Peraturan Menteri Perhubungan RI No pm 41 tahun 2020, Surat Edaran DJKA No 14 tahun 2020, dan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomer 9 tahun 2020.

BACA JUGA  Revitalisasi Klasik: Lokomotif dengan Livery Vintage Kembali Merayakan Sejarah

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend