Mengecek Jadwal Kereta Kamandaka Semarang Tegal Terbaru 2022

Jadwal Kereta Kamandaka Semarang Tegal terbaru 2022 bisa dilihat di jadwal kereta api kelas ekonomi dan eksekutif. Nama kereta Kamandaka ini juga bukan asal-asalan namun memiliki makna tertentu. Kamandaka merupakan nama tokoh penting dari Banyumas.

Kereta ini memiliki rute penghubung untuk Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Purwokerto. Berdiri sejak tahun 2014 untuk memudahkan layanan pengantaran penumpangnya.

Sejarah dan Jadwal Kereta Kamandaka Semarang Tegal Terbaru

Awalnya kereta ini hanya beroperasi terbatas namun pada Desember 2014 jumlah perjalanannya ditambah. Namun pada Desember 2018 keberadaan kereta ini mengalami penghapusan karena ada kereta layanan lainnya.

Dikarenakan operasi kereta menjadi tidak seimbang akhirnya pada Februari 2019 kereta tersebut diluncurkan kembali. Kereta ini memiliki seratus enam buah kursi untuk kelas ekonomi. Sementara ada tambahan sekitar delapan puluhan kursi untuk yang ekspress.

Ada cukup banyak jadwal yang bisa dipilih untuk keberangkatannya. Sementara untuk harga tiketnya sekitar tujuh puluh ribuan untuk satu tiketnya. Waktu tempuh untuk sampai tujuannya adalah sekitar tiga jam saja sehingga masih cukup banyak waktu untuk keliling tempat wisata.

Untuk mendapatkan tiket jadwal kereta Kamandaka Semarang Tegal termurah saat ini bisa melalui website online. Setelah mengecek jadwal yang diinginkan kamu bisa langsung pesan tiketnya saat itu juga.

Adapun cara yang bisa dilakukan pembelian tiket bisa dilihat di bawah ini:

  1. Buka website pemesanan https://www.tiketkeretaapi.com/ terlebih dahulu kemudian masukkan data diri sesuai KTP.
  2. Kemudian lanjutkan dengan memesan tujuan tiket yang dibutuhkan seperti asal stasiun, tujuan stasiun, jumlah dan tanggal keberangkatan.
  3. Lalu isikan kebutuhan kelas tiket, waktu keberangkatan dan juga kategori penumpang yang naik kereta.
  4. Lanjutkan menuju laman konfirmasi untuk pengecekan data yang benar. Pada laman ini kamu bisa mengecek semua datanya terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran.
  5. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal pada aplikasinya dan pilih metode pembayaran yang tersedia.
  6. Tunggu sampai pembayaran dikonfirmasi dan bukti booking tiket akan dikirimkan melalui Email maupun SMS.
BACA JUGA  Stasiun, Rute Perjalanan dan Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Malang Blitar 2021

Jangan lupa untuk menukarkan kode booking tersebut dengan tiket saat akan berangkat di stasiun pada hari yang sudah ditentukan.

Serunya Mengunjungi Semarang Tegal Menggunakan Kereta

Jadwal kereta Kamandaka Semarang Tegal tercepat akan memudahkan kamu untuk lebih nyaman selama perjalanan. Selama perjalanan ada banyak pemandangan yang bisa dinikmati seperti gua, sungai bahkan air terjun.

Rute Semarang Tegal ini cocok sebagai kunjungan keluarga karena terdiri dari banyaknya pemandangan alam yang indah. Sementara jarak yang harus ditempuh menggunakan kereta adalah sekitar seratus enam puluhan kilometer.

Untuk menggunakan rute ini ada dua stasiun yang digunakan yakni Stasiun Tegal dan Stasiun Semarang. Pada saat keberangkatannya datanglah ke Stasiun Semarang dengan fasilitasnya yang lengkap.

Stasiun ini sudah memiliki pelayanan yang modern seperti tiketing online dan boarding pass sehingga lebih aman dan nyaman. Jalan tempuhnya juga cukup mudah karena lokasi stasiun ini berada di tengah kota.

Kemudian untuk stasiun tujuannya juga tidak kalah menarik. Stasiun Tegal juga termasuk stasiun yang maju dalam hal fasilitas dan pelayanannya. Areanya juga sangat luas untuk menampung banyak penumpang setiap harinya.

Jadwal kereta Kamandaka Semarang Tegal terbaru harus dicek secara berkala karena bisa saja terjadi pergantian. Gunakan website pemesanan tiket online untuk mengecek jadwal yang lebih valid dan melihat perkembangan harganya.

Melalui tiketkeretaapi.com mengecek jadwal dan memesan tiket menjadi lebih mudah. Karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Jangan lupa ketika memesan tiket masukkan juga code PROMO. Dengan kode ini kamu bisa mendapatkan voucher promo hotel gratis senilai Rp100.000!

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend