Stasiun, Rute Perjalanan dan Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Malang Blitar 2021

Perjalanan singkat seperti harga tiket kereta api ekonomi Malang Blitar merupakan pilihan yang tepat untuk liburan dalam waktu singkat. Malang dan Blitar merupakan kota yang bisa ditempuh dengan jarak dekat.

Keduanya memiliki spot sejarah maupun wisata yang sangat menawan dengan budget yang murah. Cocok untukmu yang ingin refreshing tanpa harus pergi jauh.

Perjalanan dan cek harga tiket kereta api Ekonomi Malang Blitar

  1. Perjalanan dari Malang ke Blitar

Baik Malang maupun Blitar merupakan kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur. Termasuk pada kategori perekonomian yang lebih stabil dan juga menjadi daya tarik untuk wisatawan luar kota dalam kunjungannya.

Malang terkenal dengan kota pendidikan karena banyaknya kampus yang hampir semuanya berada pada satu wilayahnya. Malang terkenal juga dengan hawanya yang sejuk dan juga tempat tinggal pada dataran tingginya.

Kemudian Blitar juga tidak kalah dari Malang karena terkenal dengan tempat kelahiran Bung Karno sosok penting untuk Indonesia. Kamu bisa berkunjung ke Makam Bung Karno untuk membaca informasi penting mengenai sejarahnya.

Jarak antara dua kota ini juga hanya sekitar delapan puluh kilo meteran saja. Durasi sampai untuk kota ke kota juga sama yakni sekitar dua jaman saja. Termasuk dalam perjalanan rute pendek dengan pemandangan yang sangat asri.

  1. Stasiun Blitar

Stasiun Blitar merupakan stasiun terbesar yang ada di Kota Blitar. Letaknya sangat strategis berada di pusat kota sehingga untuk bisa sampai di sana kamu tidak perlu risau. Gunakan saja angkot maupun kendaraan umum lainnya.

BACA JUGA  Stasiun Manggarai dan Enam Fakta Mengesankan, Dilengkapi dengan 18 Jalur Kereta Aktif

Beroperasi pertama sejak tahun 1882 kemudian mengalami renovasi sejak dua tahun terakhir yakni 2013 sampai 2014. Renovasi ini juga memberikan identitas khusus dari sejarah Bung Karno termasuk pemasangan lukisannya.

Stasiun ini memiliki kurang lebih delapan rute jalur aktif yang berguna untuk mempermudah alur perjalanan dari rute-rute lainnya. Kamu wajib mengecek harga tiket kereta api ekonomi Malang Blitar promo untuk harga yang lebih terjangkau.

  1. Stasiun Malang

Kemudian untuk stasiun keberangkatannya ada Stasiun Malang. Terdapat juga pada lokasi strategis di tengah keramaian fasilitas kota lainnya. Kamu bisa menempuh stasiun ini menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Stasiun ini memiliki kurang lebih sembilan rute untuk jalur aktifnya. Bangunan dari stasiun ini juga sangat menarik yakni perpaduan dari Indische Empire dan juga Neoklasik.

Sejarahnya jalur stasiun ini digunakan untuk pengangkutan hasil perkebunan dan minyak bumi namun lambat laun berguna untuk pengangkutan penumpang. Stasiun ini melayani kelas eksekutif, ekonomi dan juga campuran.

Daftar rekomendasi wisata di Blitar yang mempesona

Setelah kamu cek daftar harga tiket kereta api Ekonomi Malang Blitar, kamu dapat sekaligus beli tiket perjalanannya di https://www.tiketkeretaapi.com/. Situs yang menyediakan layanan beli tiket online bebas pilih kursi dan dapat pesan jauh-jauh hari H-90.

Salah satu alasan banyak orang berkunjung ke wisata Blitar adalah objek wisatanya. Berikut ini merupakan wisata yang populer untuk dikunjungi:

  • Kebun Teh Sirah Kencrong

Berada di lereng Gunung Kawi yang menampilkan keindahan alam tanpa batas. Kamu bisa menikmati kesejukan yang maksimal.

  • Museum Bung Karno

Pada tempat ini kamu bisa membaca sejarah mengenai Bung Karno sekaligus berkunjung ke makamnya karena berdekatan.

  • Monumen PETA

Monumen ini juga memiliki sejarah yang cukup baik dan masih terjaga dengan baik.

BACA JUGA  Harga Tiket Kereta Api Sri Tanjung Terbaru Banyuwangi – Yogyakarta

Itulah beberapa informasi penting terkait harga tiket kereta api ekonomi Malang Blitar. Jangan lupa ketika beli tiketnya di Tiketkeretaapi.com, masukkan pula kode PROMO-nya!

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend