2 Daftar KA dan Stasiun Tiket Kereta Api Ke Semarang

Rindu dengan kuliner Semarang dan ingin makan langsung di kota asalnya? Pesan tiket kereta api ke Semarang untuk mewujudkan keinginan tersebut. Semarang adalah kota pariwisata, kota bersejarah dan kota dengan kebudayaan dan ada istiadat yang unit. Anda bisa belajar dan mendapatkan banyak pengalaman saat berlibur di Semarang.

Info tiket kereta api ke Semarang

  1. Daftar KA Semarang

Sebelum membeli tiket KA Semarang, banyaknya Anda pelajari lebih banyak mengenai kereta api tujuan Semarang termasuk jenis-jenis kereta apinya. Kurang lebih terdapat 7 kereta api yang memiliki rute ke Semarang dari berbagai kawasan di Indonesia.

Kereta api yang dimaksud di antaranya adalah KA Brantas dengan tujuan utama Jakarta Blitar. Namun dalam perjalanan yang panjang selama 15 jam, KA Brantas akan singgah selama beberapa saat di Stasiun Semarang Tawang.

Ada juga KA Argo Bromo Anggrek dengan rute utama Jakarta Surabaya yang turut melintasi Stasiun Semarang. Selain kedua kereta api tersebut, masih ada KA Gumarang, KA Ciremai, KA Argo Muria, KA Kertajaya dan sebagainya.

  1. Rute KA Semarang

Selain menjadi persinggahan dari kereta api antar kota. Stasiun kereta api di Semarang juga menerima banyak kereta api antar daerah. Sebut saja KA Matarmaja atau Majapahit yang melayani perjalanan jarak pendek dari arah Solo menuju Semarang.

Rute berikutnya adalah Semarang Purwokerto yang menghabiskan waktu selama 5 jam perjalanan. Jika Anda tertarik pergi ke Purwokerto setelah dari Semarang, Anda bisa booking tiket KA Kamandaka dari tempat jual tiket kereta api ke Semarang.

  1. Kelas KA Semarang

Kereta api dengan tujuan Semarang tersedia dalam berbagai kelas. Anda yang terbiasa belanja tiket ekonomi tidak perlu risau, karena banyak tiket kelas ekonomi yang dijual secara daring.  Sementara jika Anda mencari fasilitas kereta api terbaik, Anda bisa pesan tiket bisnis atau eksekutif.

  1. Harga Tiket KA Semarang

Harga tiket kereta api ke Semarang ditentukan berdasarkan rute dan jenis perjalanannya. Apakah perjalanan tersebut antar daerah atau antar kota? Tiket kereta api antar kota utamanya dijual lebih mahal karena menghabiskan waktu lebih lama selama perjalanan. Sementara tiket antar daerah dijual lebih murah dan bisa dipesan langsung dari loket stasiun.

BACA JUGA  Jangan Lewatkan! Jadwal KRL ke Cikarang Terbaru

Range harga tiket KA jurusan Semarang untuk kelas ekonomi antara Rp 49 ribu- Rp 150 ribu. Sementara Anda yang berkenan menempati seat eksekutif, bisa belanja tiket dengan harga Rp 140 ribu – Rp 285 ribu. Lebih jelasnya, Anda bisa cek tiket di situs pemesanan tiketkeretaapi.com.

Daftar stasiun kereta api Semarang

  1. Stasiun Semarang Poncol

Merupakan salah satu stasiun besar di Semarang yang melayani perjalanan kereta api dari mana saja baik kelas ekonomi premium, kelas campuran, ekonomi plus hingga komuter eksekutif. KA ini dibangun di masa penjajahan tepatnya pada tahun 1895. Dan terus mengalami perkembangan hingga sekarang.

  1. Stasiun Semarang Tawang

Dibandingkan dengan Stasiun Semarang Poncol, stasiun ini jauh lebih besar. Meski demikian, usianya lebih muda karena dibuka pertama kali pada tahun 1914. Layanan kereta api yang melintasi Stasiun Semarang Tawang di antaranya adalah KA Argo Bromo Anggrek, KA Brantas dan sebagainya.

Itulah dua stasiun yang paling ramai dan selalu penuh oleh penumpang kereta api setiap harinya di Kota Malang. Entah penumpang yang berencana pergi dari Malang atau baru saja tiba di Kota Malang. Apa pun tujuan Anda ke Kota Malang, gunakan kereta api sebagai transportasinya.

Kereta api memiliki banyak keunikan dan keistimewaan daripada bus. Layanan yang diberikannya pun tidak kalah prima dari maskapai penerbangan. Silakan booking tiket kereta api ke Semarang melalui ponsel seluler Anda.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend