Liburan Tanpa Khawatir! KAI Daop 6 Hadirkan Lebih Banyak Kursi untuk Natal dan Tahun Baru Anda

Liburan Tanpa Khawatir! KAI Daop 6 Hadirkan Lebih Banyak Kursi untuk Natal dan Tahun Baru Anda

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta telah menyiapkan layanan yang komprehensif untuk menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dengan total 27 kereta api reguler yang menjalani 486 perjalanan, mereka juga menambahkan empat kereta api khusus dengan 72 perjalanan tambahan untuk mengakomodasi lonjakan penumpang selama periode liburan.

Untuk menampung peningkatan jumlah penumpang, KAI Daop 6 Yogyakarta telah menyediakan total 313.844 tempat duduk, mencakup baik kereta api reguler maupun tambahan. Krisbiyantoro, Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, mencatat bahwa ada peningkatan permintaan tiket kereta api menjelang akhir tahun, dengan beberapa kereta api, seperti Sri Tanjung dan Bengawan, telah mencapai okupansi 100 persen.

Dari total kapasitas yang disediakan, sebanyak 108.411 tempat duduk atau 34 persen telah terjual untuk keberangkatan dari stasiun Daop 6. Krisbiyantoro juga memprediksi bahwa puncak libur Natal dan Tahun Baru 2023/2024 akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024.

Masyarakat diimbau untuk merencanakan perjalanan mereka dengan baik, terutama untuk tujuan populer seperti Jakarta, Bandung, Madiun, Surabaya, Malang, dan kota-kota lainnya. Mengingat tingginya permintaan, Krisbiyantoro menyarankan agar masyarakat merencanakan perjalanan kereta api mereka dengan cermat selama masa libur panjang ini.

Untuk kemudahan pembelian, tiket kereta api jarak jauh dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, situs web kai.id atau tiketkeretaapi.com, dan berbagai saluran resmi lainnya. Krisbiyantoro juga mengingatkan masyarakat untuk teliti dalam memilih tanggal, rute, dan memasukkan data diri saat pemesanan tiket, mengingat penjualan tiket yang berlangsung cepat.

Comments

comments

BACA JUGA  Cara Melakukan Perubahan Jadwal Tiket Kereta Api dengan Mudah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend