Gunakan Tiket Kereta Jakarta ke Solo Untuk Liburan 2022 Yang Kece!

Solo lekat dengan budaya yang masih dijaga dengan baik jadi banyak orang yang menggunakan tiket kereta Jakarta ke Solo untuk berkunjung. Rute ini menghabiskan waktu sekitar delapan jam untuk bisa sampai ke tujuannya.

Untuk jadwal keberangkatannya juga sangat banyak mulai dari sore hari sampai dini hari dengan jam yang berbeda-beda. Sehingga kamu bisa dengan bebas memilih jam mana yang lebih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perjalanan.

Informasi Penting Terkait Tiket Kereta Jakarta ke Solo

tiket kereta api jakarta solo
tiket kereta api jakarta solo
  • Rute kereta Jakarta ke Solo

Rute yang satu ini banyak dihabiskan untuk liburan dan juga orang-orang yang ingin mendapatkan batik asli solo yang menawan. Perjalanan ini sangat menyenangkan karena kamu juga bisa belajar banyak budaya baru dari kota ini.

Kereta yang satu ini memiliki banyak nama yang bisa dipilih sesuai dengan tujuannya. Kamu bisa memilih Argo Lawu, Gajayana, Bima dan Argo Dwipangga namun semuanya termasuk ke dalam kategori kelas eksekutif.

Sementara untuk perkiraan harga tiket kereta Jakarta ke Solo ini bisa didapatkan mulai dari tiga ratus ribuan saja untuk yang paling murah. Kemudian untuk harga tiket termahal adalah sekitar empat ratus ribuan.

  • Mengenal Stasiun Balapan Solo

Untukmu yang ingin pergi ke Solo bisa mengenal Stasiun Solo terlebih dahulu. Terletak di pusat kota dan termasuk rute yang strategis untuk dilalui. Kamu bisa datang kesini dengan mudah karena dekat dengan Kantor RRI Surakarta.

Stasiun Solo ini juga sering mendapat sebutan dengan Stasiun Balapan. Berada di bawah pengawasan operasional daerah keenam dari Yogyakarta. Stasiun ini juga cukup terkenal karena dibuat menjadi lirik lagu campursari.

BACA JUGA  Kereta Api Gajayana Penghubung Malang dan Jakarta

Rutenya juga cukup panjang yakni menghubungkan antara Solo dengan kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan juga Surabaya.

  • Mengenal Stasiun Gambir

Untukmu yang ingin pergi dari Jakarta menggunakan kereta api kamu bisa datang ke Stasiun Gambir. Stasiun ini sangat strategis karena terletak di pusat kita. Agar lebih mudah kamu bisa menggunakan transportasi DAMRI jadi bisa langsung sampai.

Stasiun ini sudah ada sejak zaman penjajahan dari Belanda. Fasilitas yang ada di dalamnya juga beragam mulai dari lahan parkir yang luas, ATM, supermarket, tiketing online dan juga tempat makan untuk mengenyangkanmu.

Tips Naik Kereta Dengan Mood Baik Meski Perjalanan Panjang

tiket kereta jakarta ke solo
tiket kereta jakarta ke solo

Jika kamu sudah menentukan jadwal kereta dari jual tiket kereta api Jakarta ke Solo kamu bisa menggunakan tips naik kereta agar tetap dalam mood baik seperti di bawah ini:

    • Bawalah permen atau makanan manis yang tidak menimbulkan sampah atau berisik bagi penumpang lainnya. Kamu bisa memilih cokelat hitam atau buah kering yang segar untuk menghindari kebosanan.
    • Gunakan pakaian yang sesuai keinginanmu dengan warna terang namun lengkapi dengan jaket agar lebih mudah melindungi diri ketika cuaca menjadi dingin.
    • Jangan lupa bawa air minum dengan tutup botol yang rapat. Tubuh yang dehidrasi membuat kondisi menjadi tidak mood. Jadi pastikan untuk selalu minum air putih dengan teratur.
    • Jangan gunakan parfum dengan aroma menyengat agar tidak membuatmu pusing. Hal ini juga dapat mengganggu penumpang lain juga parfum terlalu menyengat.
    • Bawa boneka kesayangan untuk menemani perjalananmu namun pastikan ukurannya kecil.

Itulah beberapa informasi menarik terkait tiket kereta Jakarta ke Solo yang perlu diketahui sebelum berangkat. Untuk tiketnya sendiri bisa dipesan secara online melalui website https://www.tiketkeretaapi.com/.

BACA JUGA  Cetak Tiket Kereta Api Paling Lambat Sebaiknya Kapan?

Jangan lupa untuk memasukkan kode promo yang tersedia untuk mendapatkan berbagai bonus menarik. Kode yang berlaku saat ini adalah PROMO di mana Kamu bisa mendapatkan voucher promo hotel gratis senilai Rp100.000!

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend