3 Keunggulan Kereta Api Eksekutif Bandung Jakarta

Saat ini satu-satunya kereta api eksekutif Bandung Jakarta yang populer dengan nama GOFAR digunakan untuk melayani rute Bandung Jakarta adalah Argo Parahyangan karena  dengan menggunakan  kereta ini begitu cepat dan mudah. Oleh karena itu, rute kereta Bandung jakarta selalu sold out karena banyak peminatnya terutama di akhir pekan.

Kereta Api Parahyangan merupakan kereta api yang beroperasi di pulau jawa dengan jurusan Bandung-Gambir dan sebaliknya. Kereta api ini pertama kali dijalankan tanggal 27 april 2010, dengan beroperasi setiap hari sebanyak 6 kali pada hari biasa dan pada akhir pekan sebanyak 7 kali.Perjalanan yang ditempuh oleh kereta ini yaitu  kurang lebih sepanjang 173 km dengan waktu tempuh rata-rata 3 jam 15 menit.

Jadwal Keberangkatan kereta api Argo Parahyangan dari stasiun Senen dengan tujuan stasiun Bandung yaitu pukul  05.00 , 06.30, 12.00, 14.30, 16.30 dan 17.00 WIB, sedangkan untuk tujuan stasiun Gambir pada pukul 05.55, 08.25, 10.35 , 15.50, 17.50 dan 20.25 WIB.

Tiket kereta api Bandung Jakarta yang diberikan oleh layanan eksekutif Argo Parahyangan bisa dibilang lebih mahal jika dibandingkan tiket kereta api ekonomi, namun pelayanan yang diberikan tentu jauh lebih nyaman. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai kereta Argo Parahyangan. Informasi di bawah ini akan membantu Anda mengenal lebih dalam mengenai kereta api eksekutif bandung jakarta yang cukup terkenal di kalangan komuter rute Bandung Jakarta ini.

Kapasitas Argo Parahyangan sebagai kereta api eksekutif Bandung Jakarta

kereta api eksekutif bandung jakarta

Sebagai sebuah kereta api eksekutif, Argo Parahyangan dapat menempuh jarak 166 km hanya dalam waktu 3 jam perjalanan. Oleh karena menjadi satu-satunya kereta api yang melayani rute Bandung Jakarta dan sebaliknya, kereta api ini biasa membawa penumpang sebanyak 8300 hingga 11000 penumpang setiap harinya.

Dalam sehari, Argo Parahyangan biasanya melayani rute sebanyak 10 perjalanan yang terdiri dari 8 perjalanan reguler dan 2 perjalanan tambahan. Berdasarkan lokasinya, Argo Parahyangan termausk ke dalam wilayah kerja Daerah Operasional (Daop) II Bandung.

Pelayanan dan pemandangan yang memuaskan

Selama di dalam perjalanan dari Jakarta Bandung atau sebaliknya dengan Argo Parahyangan, sebagai penumpang kereta api ini, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan Gunung Priangan Barat yang dilewati sepanjang perjalanan dari ibukota ke Bandung. Berbekal tiket kereta api Bandung Jakarta ini, ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan sebagai penumpang kereta, seperti pelayanan kelas eksekutif yang memuaskan dan pemandangan yang menarik.

Argo Parahyangan memberikan layanan berupa AC, toilet, serta hiburan berupa audio video kepada setiap penumpangnya. Tak hanya itu saja, setiap tempat duduk juga dibekali soket listrik. Seperti kereta api lainnya, Argo Parahyangan akan berhenti di beberapa stasiun untuk mengangkut atau menurunkan penumpang lainnya. Adapun stasiun-stasiun yang dilalui adalah stasiun Bekasi, stasiun Purwakarta, dan stasiun Cimahi.

Untuk rute kereta api eksekutif bandung jakarta ini juga akan melalui stasiun Jatinegara sebelum akhirnya berhenti di stasiun Gambir sebagai stasiun tujuan utama kereta api eksekutif dan bisnis.

Jam pelayanan Argo Parahyangan

Dari Bandung, kereta Argo Parahyangan akan berangkat paling pagi dari pukul 5 pagi. Sedangkan kereta paling akhir berangkat dari Bandung pukul 19.40 WIB. Jika kereta diberangkatkan dari Jakarta, maka Argo Parahyangan akan meninggalkan stasiun pada pukul 5.05 pagi dan paling akhir berangkat pukul 20.00 WIB.

Meskipun termasuk ke dalam kereta api kelas eksekutif, Argo Parahyangan memberikan penawaran dua jenis tiket kereta yang bisa dipilih oleh penumpang. Kedua jenis tiket kereta api tersebut adalah untuk kelas ekonomi dan kelas eksekutif. Perbedaan antara kelas ekonomi dan kelas eksekutif terletak pada jenis tempat duduk yang digunakan.

Penumpang kelas ekonomi tidak bisa merotasi tempat duduk kereta api yang mereka gunakan seperti layaknya penumpang kereta api kelas eksekutif. Kelas eksekutif juga memberikan fasilitas yang lebih lengkap, seperti lampu baca, meja lipat, selimut, bantal, serta pijakan kaki. Harga yang ditawarkan oleh tiket kereta api eksekutif Bandung Jakarta Argo Parahyangan juga sangat dipengaruhi oleh lokasi tempat duduk, jadwal, serta waktu pemesanan tiket.

Comments

0 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend