4 Tips Membeli Tiket Kereta Pekalongan Semarang

Tiket Kereta Pekalongan Semarang – Pekalongan merupakan salah satu kabupaten yang termasuk dalam provinsi Jawa Tengah. Dari Pekalongan menuju Semarang yang merupakan salah satu kota besar di provinsi Jawa Tengah bisa menggunakan berbagai alat transportasi umum termasuk kereta api. Berikut ini beberapa tips membeli tiket kereta Pekalongan Semarang.

Tips Membeli Tiket Kereta Pekalongan Semarang Murah

Tiket Kereta Pekalongan Semarang
Tiket Kereta Pekalongan Semarang
  1. Carilah tempat penjualan tiket yang memberikan promo

Tips membeli tiket kereta api yang pertama ialah cari tempat penjualan tiket yang memberikan promo. Apalagi di dunia digital seperti saat ini, tempat penjualan tiket kereta sudahlah banyak. Baik secara online maupun offline. Kedua jenis penjual tiket tersebut, masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Untuk pembelian tiket secara online misalnya. Kelebihannya yakni cepat, mudah, serta banyak prom-promo yang menarik. Salah satunya seperti di tiketkeretaapi.com. salah satu tempat penjualan tiket kereta yang banyak promonya. Saat ini terdapat promo dengan hanya memasukan kode yakni “promo”.

Anda bisa mendapatkan gratis voucher hotel sebesar Rp100.000,-. Selain itu banyak lagi promo-promo menarik lainnya.

  1. Tidak menunda pembayaran tiket kereta Pekalongan Semarang

Hal yang sering terjadi apabila sudah mendapatkan tiket murah ialah menunda pembayarannya. Padahal seharusnya apabila anda sudah mendapatkan tiket kereta api dengan harga yang murah, segerahlah membayar dalam batas waktu yang telah ditentukan.

Karena jika anda telat membayarnya maka tiket kereta api akan hangus lalu bisa saja dibeli oleh orang lain. Pada akhirnya anda akan kehilangan tiket kereta api murah anda dan bisa saja anda tak bisa mendapatkan hal tersebut dalam waktu dekat kembali.

Jadi ada baiknya setelah anda mendapatkan kode pembayaran, segeralah membayar secepatnya. Pastikan tiket kereta api murah bisa anda dapatkan. Jadi anda tidak akan merasa rugi.

  1. Belilah tiket kereta jauh-jauh hari

Tips mendapatkan tiket murah selanjutnya ialah belilah tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan anda. Dengan begitu anda bisa mendapatkan  tiket dengan hrga yang jauh lebih murah.

Hal ini dikarenakan apabila anda membeli dekat dengan hari keberangkatan anda, besar kemungkinan tiket kereta yang berharga murah sudah ludes terjual. Jika anda beruntung, mungkin bisa mendapatkan tiket kereta api murah yang di refund oleh pembeli awalnya.

Selain itu, apabila anda tidak terburu-buru oleh jadwal keberangkatan dalam artian anda flexible dengan waktu pemberangkatan. Ada baiknya anda juga melihat-lihat harga jauh-jauh hari dan bandingkan. Karena di beberapa tanggal keberangkatan tidak semuanya menjual tiket dengan harga yang murah.

  1. Tiket Go-Show

Tips yang terakhir ialah anda bisa mendapatkan tiket murah dengan memanfaatkan fasilitas yang bernama tiket go show. Tiket go show merupakan jenis tiket yang dijual dan ditawarkan dengan harga khusus. Pembelian baru bisa dilakukan minimal dua jam sebelum keberangkatan kereta api. Sayangnya tak semua kereta api memberlakukan fasilitas yang satu ini.

Jika anda berpikir bahwa tiket go-show ini hanya berlaku untuk kelas ekonomi, anda salah besar. Hal ini dikarenakan tiket go-show juga berlaku pada kelas bisnis dan eksekutif. Walaupun kejadiannya sangatlah kadang terjadi, tidak sesering dan sebanyak ketersediaan tiket go-show di kelas ekonomi.

Itulah beberapa tips membeli tiket kereta Pekalongan Semarang murah. Carilah tempat jualan tiket terpercaya dan menyediakan promo seperti di tiketkeretaapi.com. Cek jadwal keberangkatanmu dan dapatkan promo voucher hotel gratisnya sekarang juga.

Comments

0 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to a friend